Note

SHIG Beli 40 Persen Saham MNC Leasing Lanjut MoU dengan 12 Dealer Alat Berat

· Views 40
SHIG Beli 40 Persen Saham MNC Leasing Lanjut MoU dengan 12 Dealer Alat Berat
SHIG Beli 40 Persen Saham MNC Leasing Lanjut MoU dengan 12 Dealer Alat Berat. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing), anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) melakukan penandatangan kerja sama (MoU) dengan 12 dealer resmi Shandong Heavy Industry Group (SHIG).

CEO MNC Leasing Gabriel Mahjudin menjelaskan, penandatangan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari pembelian 40% saham MNC Leasing oleh perusahaan manufaktur alat berat asal China, Shandong Heavy Industry Group (SHIG).

Baca Juga:
SHIG Beli 40 Persen Saham MNC Leasing Lanjut MoU dengan 12 Dealer Alat Berat Rayakan HUT ke-9, MNC Leasing Optimis Capai Target 2024

"Hari ini kami menandatangani MoU dengan 12 dealer dari Shandong, dengan berbagai merek. Ini secara resmi dimulainya MNC Leasing yang dimana ada kepemilikan saham Sinotruk 40%," ujar Gabriel di iNews Tower, Kamis (1/2/2024).

Gabriel menjelaskan dengan penandatangan MoU tersebut, maka secara resmi MNC Leasing menjadi partner pembiayaan untuk setiap pembelian produk-produk SHIG di 12 dealer tersebut.

Baca Juga:
SHIG Beli 40 Persen Saham MNC Leasing Lanjut MoU dengan 12 Dealer Alat Berat Butuh Pembiayaan Alat Berat? Ajukan ke MNC Leasing dan Nikmati Keuntungannya

Menurutnya, saat ini setidaknya ada 4 merek ternama produk SHIG yang sudah masuk pasar alat berat di Indonesia. Seperti SINOTRUK, SHANTUI, LOVOL dan ZHONG TONG. 

Kerja sama dengan dealer SHIG Indonesia, menjadi salah satu perwujudan dari Kerja sama strategis yang saling menguntungkan antara MNC Leasing dengan brand China dibawah naungan SHIG.

Baca Juga:
SHIG Beli 40 Persen Saham MNC Leasing Lanjut MoU dengan 12 Dealer Alat Berat Shandong Heavy Industry Group Investasi 40 Persen di MNC Leasing

Gabriel optimis kerja sama ini bakal mendorong kinerja positif MNC Leasing kedepannya, mengingat sektor pertambangan dan perkebunan saat ini juga tengah tumbuh di Indonesia. Sehingga pengadaan alat berat diharapkan juga ikut terkerek di belakangnya.

"Saat ini banyak merek dari China terutama dari SHIG itu yang masuk ke Indonesia lebih dari 4 merek, dalam hal ini mereka banyak bekerja di tambang, bahkan perkebunan sendiri, semua alat mereka punya," sambungnya.

MNC Leasing berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan di sektor produktif, serta aktif untuk terus berkolaborasi dengan seluruh pelaku industri di Indonesia.

CEO SHIG Overseas Financial Business, Sun Chenglong optimis kerja sama dengan MNC Leasing ini dapat meningkatkan total penjualan alat berat dan truk produksi SHIG di Indonesia.

"Kami Bahagia, bahwa brand dibawah naungan SHIG di Indonesia mendapatkan partner pembiayaan dari MNC Group. Kami memiliki produk alat berat dan truck yang berkualitas tinggi serta telah teruji dengan baik di segala lini industry," tutupnya.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

dinnjonin

-THE END-