Note

Ini Harta Kekayaan Agnis Juwita Manurung, Polwan yang Viral di Medsos

· Views 32

Jakarta, IDN Times - Nama Agnis Juwita Manurung menjadi bahan perbincangan di media sosial belakangan ini. Agnis yang merupakan anggota Kepolisian Republik Indonesia berpangkat AKP ini viral lantaran dianggap memamerkan kemewahan di media sosialnya.

Agnis menjadi viral setelah sebuah akun TikTok pejabatcurang membuat video berisikan foto-fotonya dengan berbagai barang mewah seperti tas, kacamata, sepatu, hingga sepeda.

Karena video viral tersebut, Agnis kini harus berurusan dengan Bidpropam Polda Jawa Timur guna mengklarifikasi video tersebut.

Lantas, berapa sih total kekayaan yang dimiliki oleh perempuan yang kini menjabat sebagai Kasatlantas Polres Malang tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Profil AKP Agnis, Polwan Viral Dituding Pamer Kekayaan

1. Total harta kekayaan Agnis Rp300 juta lebih

Ini Harta Kekayaan Agnis Juwita Manurung, Polwan yang Viral di MedsosVideo Tiktok yang membongkar gaya hidup mewah AKP Agnis. (Tiktok/pejabatcurang)

Di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2022, tercantum jelas harta yang dimiliki oleh Agnis.

Total kekayaan Agnis yang dilaporkan mencapai Rp304 juta. Kekayaan itu berupa tanah/bangunan, kendaraan, hingga tabungan.

Agnis memiliki harta tanah/bangunan senilai Rp300 juta. Tanah tersebut seluas 92 meter persegi × 42 meter persegi yang ia dapatkan dari hasil sendiri. Kemudian harta bergerak lainnya senilai Rp2 juta. Ia juga diketahui memiliki uang kas senilai Rp2 juta.

Tercatat tidak ada utang yang dimiliki Agnis di dalam LHKPN-nya tersebut.

Baca Juga: Kapolres Malang Sebut Ada Barang AKP Agnis yang KW

2. Profil AKP Agnis Juwita Manurung

Ini Harta Kekayaan Agnis Juwita Manurung, Polwan yang Viral di MedsosKasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung saat memantau di Terminal Talangagung. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Agnis Juwita Manurung merupakan perempuan kelahiran Banjarmasin pada 06 Agustus 1992. Agnis yang kini berusia 30 tahun merupakan alumni dari SMA Negeri 7 Banjarmasin.

Dia diketahui lulus pada 2013 di Akademi Kepolisian (Akpol). Agnis juga memiliki berbagai gelar seperti Sarjana Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen, dan Magister Sistem Informasi.

Agnis sendiri menjadi Kasatlantas Polres Malang pada 14 Juli 2022 menggantikan AKP Agung Fitriansyah. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Kapolsek Sedati yang merupakan bagian dari Polresta Sidoarjo, ia juga pernah menjadi Kanit Regident Polres Malang.

Baca Juga: Arief Minta Pegawai Pemkot Tangerang Gak Pamer Harta di Medsos

3. Sosok AKP Agnis sebagai Kasatlantas Polres Malang

Ini Harta Kekayaan Agnis Juwita Manurung, Polwan yang Viral di MedsosKasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan kalau sosok AKP Agnis adalah orang yang tidak menonjol dalam memamerkan kemewahan. Namun, dia memastikan selama di Polres Malang sejauh ini jarang melakukan kegiatan dinas bersama.

"Saya lihat tidak ada yang menonjol atau biasa-biasa saja baik kegiatan dinas maupun pribadinya. Tidak ada yang menyimpang dari peraturan sepenglihatan saya," bebernya.

Dia juga melihat perilaku dan sifat Agnis memperlihatkan kinerja yang relatif baik. Namun, dia mengatakan memang di Polres Malang akhir-akhir ini jarang melakukan acara kedinasan sehingga tidak tahu detail kepribadian Agnis.

"Kebetulan yang bersangkutan mengikuti setiap langkah penanganan Tragedi Kanjuruhan, proses recovery, sampai pemulihan saat ini," tutupnya.

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.