Note

5 Alasan Pembayaran Contactless Jadi Pilihan, Travelers Perlu Tahu Ini

· Views 27

Gak kerasa, musim liburan akhir tahun sudah di depan mata. Gimana rencana kamu buat healing dengan traveling kali ini? Pasti banyak tempat seru yang diidam-idamkan ‘kan!

Satu hal yang perlu kamu perhatikan, jangan sampai rencana liburan jadi berantakan karena satu dan lain hal ya. Bukan malah healing, kamu jadi pening. Apalagi karena hal remeh, misalnya soal pembayaran.

Nah, soal pembayaran ini memang kadang ada-ada aja masalahnya. Makanya kini banyak travelers gak mau ribet dan beralih ke pembayaran contactless nih. Mau tahu lebih lengkap soal hal ini? Yuk scrolling!

1. Sangat memudahkan saat liburan

5 Alasan Pembayaran Contactless Jadi Pilihan, Travelers Perlu Tahu IniIlustrasi pasangan berlibur bersama (Shutterstock.com/Atstock Production)

Flashback dua tahun ke belakang rasanya gak kebayang kini bakal bisa liburan lagi. Apalagi jalan-jalan ke luar negeri, karena banyak negara memberlakukan close border. Beruntung deh saat ini traveling ke tempat-tempat seru sudah mulai ramai lagi ya.

Bukan cuma itu, kebiasaan dan tren saat pandemi juga memudahkan para travelers liburan saat ini lho. Salah satunya adalah tren menggunakan pembayaran contactless. Buat kamu ketahui, cukup mendekatkan kartu ke mesin pembayaran minimal 4 cm, kamu sudah bisa menyelesaikan transaksi pembayaran dengan aman dan nyaman! Mudah banget kan menggunakan pembayaran contactless.

Baca Juga: Kini Pembayaran Visa on Arrival dan e-Visa Bisa Secara Online

2. Kamu cukup tap to pay buat bayar apa pun

5 Alasan Pembayaran Contactless Jadi Pilihan, Travelers Perlu Tahu IniIlustrasi seorang traveler mengecek kartu contactless (Shutterstock/dodotone)

Merencanakan liburan saja kadang kita sudah bingung sendiri karena mau ini dan itu. Tapi realisasi di sana jangan sampai bikin kamu ribet ya. Intinya kamu perlu atur semuanya jadi menyenangkan dan praktis! Termasuk pembayaran buat akomodasi, belanja, dan kulineran.

Kalau bisa malah kamu gak perlu tukar uang banyak kalau ke luar negeri. Kini cukup pakai kartu Visa contactless, kamu bisa bayar banyak hal kok! Misalnya selain belanja dan makan, mau pakai buat transit naik kendaraan umum di banyak negara kamu gak perlu lagi antre buat beli kartu khusus. Tap aja kartu Visa contactless, kamu bebas ke mana-mana!

3. Pembayaran Visa contactless digunakan secara luas di berbagai negara

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 25 Website Penghasil Uang yang Aman dan Terpercaya, Cobain!
  • Apa itu Galbay Pinjol? Kenali Pengertian dan Risikonya
  • 10 Anak Muda Terkaya Dunia di 2022, Ada yang Masih 19 Tahun lho!
5 Alasan Pembayaran Contactless Jadi Pilihan, Travelers Perlu Tahu IniIlustrasi pembayaran dengan Visa contactless di sebuah tempat (Dok. Visa)

Kebayang gak sih kalau jalan-jalan ke luar negeri, terutama di negara-negara maju, di sana uang fisik sudah semakin jarang dipakai. Ya, para pedagang atau misalnya sopir taksi di banyak negara maju saat ini sudah gak mau nerima uang kertas karena mereka gak mau repot soal kembalian. Memang masyarakat luar sudah seakrab itu dengan pembayaran contactless lho.

Di Indonesia gimana? Bayar dengan men-tap kartu masih belum seperti banyak negara lain, tapi menurut survei Visa Consumer Payment Attitudes kepada beberapa ribu orang di Asia Tenggara, 1 dari 3 orang Indonesia sudah menggunakan pembayaran contactless, dan minatnya terus bertambah. Data Visa juga mengungkap bahwa 70 persen dari transaksi Visa di seluruh dunia (di luar AS) sudah menggunakan pembayaran contactless, bahkan di Singapura dan Australia, 90 persen transaksi pengguna kartu Visa di sana sudah gunakan pembayaran jenis ini.

Makin pengen coba pembayaran contactless kan? Cukup dekatkan kartu Visa berlogo contactless kepada mesin pembayaran bertanda Visa contactless setelah kasir memasukkan jumlah pembelanjaan kita. Dalam hitungan detik, pembayaran sudah beres lho!

4. Banyak promo dan diskon dari bank-bank penerbit kartu terkait

5 Alasan Pembayaran Contactless Jadi Pilihan, Travelers Perlu Tahu IniIlustrasi pria mendapat diskon dari promo (Shutterstock.com/Prostock-Studio)

Saat traveling pasti kamu punya alokasi budget tersendiri. Tapi kadang kantongmu juga tetap jebol karena keterusan jajan kan! Nah, diskon dan promo jadi salah satu solusi buat lebih berhemat nih.

Apalagi kalau pakai Visa contactless, banyak promo dan diskon lho. Hal ini ternyata juga jadi daya tarik banyak orang menggunakannya. Bayangin aja dengan kartu contactless Visa, kamu bisa dapet diskon dan promo untuk penginapan dan kulineran di destinasi luar negeri. Lebih lengkapnya, coba deh cek di Instagram visaindonesia atau website Visa.

5. Lebih higienis

5 Alasan Pembayaran Contactless Jadi Pilihan, Travelers Perlu Tahu IniSeorang pengunjung menggunakan pembayaran contactless di restoran. (Doc. Visa)

Hal yang gak kalah pentingnya, kebiasaan memastikan kesehatan dan kebersihan sejak pandemi nyatanya terbawa hingga kini, dan pembayaran contactless menjadi solusi. Hal ini menjawab kebutuhan masyarakat akan pembayaran yang higienis ataupun low-touch. 

Kamu pasti bakal merasa lebih aman dong, ketika bertransaksi di mana pun kamu pergi, termasuk ke luar negeri, kalau nggak harus sering bertukar uang tunai atau kartu berpindah-pindah tangan, karena pembayaran contactless cukup kamu yang tap sendiri kartunya saat membayar.

Nah, makin tertarik kan buat cobain pembayaran contactless ini. Mending buruan cobain buat liburanmu kali ini! (WEB)

Baca Juga: 5 Negara Non-ASEAN yang Dapat Dikunjungi dengan Bebas Visa, Berminat?

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.