Note

Tol Bocimi dan Becakayu Dibuka selama Nataru, Cek Ketentuannya!

· Views 44

Jakarta, IDN Times - Dua ruas tol akan dioperasikan secara fungsional untuk mendukung arus lalu lintas Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dan biayanya pun gratis.

Kedua ruas tol ini adalah Ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombong-Cibadak dan Ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 2A dan 2A Ujung (Jakasampurna-Marga Jaya).

Baca Juga: Waspada, Tol Jakarta-Semarang Bakal Macet di Libur Nataru 

1. Tol Bocimi dibuka sejak 23 Desember 2022

Dikutip dari laman Instagram Badan Pengatur Jalan Tol, Sabtu (24/12/2022), pengoperasian ruas tol Bocimi untuk arus mudik dari Jakarta atau Bogor menuju Sukabumi telah dibuka sejak 23 Desember 2022 hingga 31 Desember 2022.

Untuk arus balik dari Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta diberlakukan mulai 1 hingga 2 Januari 2023.

Ruas Tol Bocimi akan dibuka setiap hari dari pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore WIB dan hanya berlaku untuk kendaraan golongan I (jeep, sedan, pick up dan mini bus).

Baca Juga: Jalan Tol Cisumdawu dan Japek 2 Berpotensi Padat saat Nataru

2. Kepadatan lalin di Tol Jakarta-Semarang

Tol Bocimi dan Becakayu Dibuka selama Nataru, Cek Ketentuannya!Ilustrasi kemacetan di tol (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memprediksi akan ada kepadatan lalu lintas terutama di jalur tol Jakarta-Semarang di masa liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Jalur Tol Jakarta, Cikampek hingga Semarang, memang menjadi salah satu titik krusial terjadinya kepadatan di masa libur Nataru.

Budi mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas, pemerintah telah menyiapkan pemberlakukan manajemen rekayasa lalu lintas seperti one way atau contra flow.

Baca Juga: Catat, Dishub Jakarta Batasi Angkutan Barang di 3 Ruas Tol saat Natal

3. Waspada kepadatan di sejumlah ruas tol

Tol Bocimi dan Becakayu Dibuka selama Nataru, Cek Ketentuannya!Sebuah CCTV terpasang di ruas Tol Dalam Kota, Cawang, Jakarta, Jumat (1/4/2022). Polda Metro Jaya mulai 1 April 2022 memberlakukan tilang elektronik di sejumlah tol di wilayah aglomerasi Jabodetabek bagi kendaraan yang melanggar batas kecepatan maksimum dan batas kapasitas maksimum dari muatan yang dibawa. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Sejumlah jalur tol baru yang perlu diantisipasi terjadi kepadatan yaitu Cisumdawu dan Jakarta Cikampek 2, yang berpotensi terjadi kepadatan.

Selain itu, beberapa titik jalan juga menjadi perhatian karena berpotensi terjadi banjir karena adanya cuaca ekstrem di akhir tahun yaitu di KM 136, KM 151, dan jalan nasional di Jembatan Sungai Cipunegara, Subang.

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.