Note

Nobar Kroasia-Argentina, Erick Thohir Reunian dengan Bintang Sepakbola

· Views 35

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir reunian dengan para bestie di sepakbola dunia, sebelum menyaksikan pertandingan antara Kroasia versus Argentina.

Erick menonton langsung semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar pada Selasa (13/12/2022). Dia menyempatkan diri menyapa dan berbincang dengan para mantan bintang lapangan hijau.

Dia berkesempatan bertemu dengan sesama interisti, Marco Materazzi, bek tangguh saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006, serta Lothar Matthaus, satu dari trio Jerman di Inter Milan pada era 90'an.

"Sungguh luar biasa bertemu kedua bintang Inter Milan di Qatar. Jadi seperti reuni Interisti. Saya suka Inter Milan karena ketika itu, Matthaus bersama Andreas Brehme dan Jurgen Klinsmann sukses membawa Inter dominan di Serie A, sedangkan Materazzi saya kagumi karena ia sangat loyal. Selama 10 tahun di periode karir terbaiknya, ia setia membela Inter," kata Erick dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga: Erick Thohir Dorong BUMN Prioritaskan Buka Lapangan Kerja

1. Erick Thohir juga bertemu David Beckham

Nobar Kroasia-Argentina, Erick Thohir Reunian dengan Bintang SepakbolaNonton Semifinal Kroasia-Argentina, Erick Thohir Jumpa Para Bestie di Sepakbola Dunia. (dok. Kementerian BUMN)

Dalam kesempatan itu, dia juga bertemu David Beckham, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid. Dia juga bertemu Ronaldinho, pesepakbola Brasil yang pernah memperkuat Barcelona.

Erick Thohir juga bertemu dengan Khabib Nurmagomedov, petarung MMA asal Rusia yang kini sudah pensiun dari arena tarung bebas.

Baca Juga: Erick Thohir dan Menpora ke Qatar Ketemu FIFA, PSSI Gak Diajak?

2. Prediksi Erick di final meleset

Nobar Kroasia-Argentina, Erick Thohir Reunian dengan Bintang SepakbolaIlustrasi Bendera Brasil (ANTARA FOTO/REUTERS/Adriano Machado)

Tim favorit juara di Qatar 2022, Brasil sudah mentok di perempat final saat kalah adu penalti melawan Kroasia. Meski begitu, Erick tetap bersemangat menyaksikan semifinal antara Argentina-Kroasia yang dimenangkan Tim Tango dengan skor, 3-0 itu.

"Awalnya, saya prediksi Brasil vs Prancis di final Piala Dunia 2022. Karena Brasil sudah kalah, maka tinggal Prancis apakah bisa mengalahkan tim kejutan Maroko di semifinal lainnya? Mudah-mudahan, setengah prediksi saya bisa tepat," candanya.

Baca Juga: Erick Thohir Siap Bikin Omnibus Law Versi BUMN

3. Erick diundang khusus Presiden FIFA

Nobar Kroasia-Argentina, Erick Thohir Reunian dengan Bintang SepakbolaMarkas besar FIFA di Zurich, Swiss (fifa.com)

Kedatangan Erick ke Qatar juga dalam rangka menghadiri undangan khusus Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Diberitakan sebelumnya, jelang Piala Dunia U-20, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali akan kembali bertemu dengan FIFA. Dia mengajak serta Erick Thohir bersamanya.

"Saya ke Doha bersama Menpora nanti kami akan rapat dengan FIFA soal U-20 karena penting sekali berkolaborasi," ujar Erick Thohir ditemui dalam pembukaan Indonesia Open Aquatic World Championship di Stadion Aquatic GBK, Jakarta pada Senin (13/12/2022).

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.