Note

USD/CHF Jatuh di Bawah 0,9660 saat DXY Merosot, Fokus pada Powell

· Views 82
  • USD/CHF telah mementaskan penembusan sisi bawah konsolidasi sepanjang hari di 0,9660.
  • Kenaikan suku bunga 50 bps yang tak terduga oleh SNB telah mengejutkan domain FX.
  • Diperkirakan terjadi pergerakan sideways dalam DXY menjelang kesaksian Ketua The Fed Powell.

Pasangan USD/CHF tergelincir di bawah 0,9660 saat indeks dolar AS (DXY) memangkas pemulihannya dan turun menuju terendah intraday di 104,23. Aset diperdagangkan dalam kisaran sempit 0,9657-0,9679 di sesi Asia dan sekarang penembusan sisi bawah terlihat sudah dekat. Pada catatan yang lebih luas, aset telah berubah seimbang dalam kisaran 0,9620-0,9724 dalam tiga sesi perdagangan terakhir setelah menampilkan penurunan vertikal dari tertinggi Rabu di 1,0045.

Tindakan tak terduga yaitu kenaikan suku bunga sebesar 50 basis poin (bps) dari Swiss National Bank (SNB) telah mengejutkan domain FX. Pekan lalu, Gubernur SNB Chris Jordan sebelumnya diperkirakan akan mendiktekan sikap netralnya yang seperti biasa pada suku bunga. Namun, pengumuman kenaikan suku bunga dan juga sebesar 50 bps menghasilkan sell-off ekstrim pada aset tersebut. Ini menjelaskan bahwa franc Swiss tidak lagi dinilai terlalu tinggi dan tidak akan menangani greenback dengan tangan kosong.

Secara resmi, suku bunga SNB telah naik ke -0,25% setelah kenaikan suku bunga 50 bps. Mempertimbangkan inflasi yang tidak terkendali di pasar global, ekonomi Swiss dapat mengalami beberapa konsekuensi di tahap-tahap selanjutnya. Oleh karena itu, pengetatan bertahap tampaknya menguntungkan bagi ekonomi dan mata uang.

DXY berada di ambang menembus terendah Senin di 104,23 karena rebound dalam impuls risk-on telah mengurangi daya tarik safe-haven. Pergerakan tegas DXY akan terjadi setelah rilis kesaksian ketua Federal Reserve (Fed) Jerome Powell, yang akan memandu domain FX di atas kemungkinan tindakan kebijakan moneter pada bulan Juli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.