Note

Emas berhenti menurun di tengah berita dari AS.

· Views 48

Emas berhenti menurun di tengah berita dari AS.

Indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi AS pada bulan Oktober memenuhi ekspektasi dan naik 4,1%.

Pada hari Jumat, Departemen Perdagangan AS menyatakan bahwa secara bulanan, indeks harga PCE inti naik 0,4% bulan lalu. Meskipun inflasi inti naik sejalan dengan prakiraan ekonomi, tekanan harga untuk tahun ini berada pada level tertinggi sejak 1991.

PDB turun 0,1% dan emas menghentikan penurunan.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan deposit USD1 atau lebih.
Emas berhenti menurun di tengah berita dari AS.

Inflasi inti menghilangkan volatilitas harga pangan dan energi.

Menurut para ekonom dan analis pasar, ancaman kenaikan inflasi terus menopang harga emas.

Sementara inflasi inti naik sesuai dengan ekspektasi, PCE secara keseluruhan lebih tinggi dari yang diperkirakan para ekonom dan tumbuh sebesar 5,0% YoY. Perkiraan konsensus menunjukkan peningkatan sebesar 4,6%.

Inflasi keseluruhan disebabkan oleh kenaikan harga pangan dan energi. Laporan tersebut menyatakan bahwa volume penjualan barang dan jasa energi meningkat sebesar 30,2% per tahun. Sementara itu, harga pangan telah meningkat sebesar 4,8% sepanjang tahun.

Selain data inflasi, pasar bereaksi terhadap data konsumsi. Laporan tersebut mencatat tingkat pendapatan dan pengeluaran yang lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Pada bulan Oktober, pengeluaran pribadi naik sebesar 1,3% dibandingkan dengan data bulan September sebesar 0,6%. Para ekonom memperkirakan pertumbuhan 1,0%. Sementara itu, pendapatan naik 0,5% bulan lalu, dibandingkan dengan penurunan 1,0% di bulan September. Perkiraan ekonom adalah peningkatan 0,2%.

Perhatikan bahwa naiknya pendapatan dan pengeluaran menjadi pertanda baik untuk aktivitas ekonomi akhir tahun.

Beberapa analis menyatakan bahwa data inflasi terbaru dapat memaksa Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga lebih awal dari yang rencana. Potensi kenaikan suku bunga akan terus membebani emas.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.