Note

IHSG Diproyeksi Sideways Jelang Pidato Pejabat The Fed

· Views 17
IHSG Diproyeksi Sideways Jelang Pidato Pejabat The Fed
IHSG Diproyeksi Sideways Jelang Pidato Pejabat The Fed (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak sideways menjelang pidato pejabat Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed).

Pidato para pejabat itu berpotensi mendorong ekspektasi pasar terhadap kemungkinan kebijakan The FED ke depan. Di sisi lain, dari tanah air pelaku pasar tengah menanti kerjakan bunga acuan yang akan diambil oleh Bank Indonesia.

Di tengah penantian akan pidato yang akan disampaikan itu, mayoritas bursa di Asia ditransaksikan melemah pada awal perdagangan pagi ini. 

"Secara teknikal IHSG berpeluang ditransaksikan dalam rentang 7.240 hingga 7.290 pada perdagangan hari ini," kata Analis Pasar Keuangan, Gunawan Benjamin, Selasa (21/5/2024). 

Sementara itu, jelang notulen FOMC pada hari Kamis mendatang, kinerja mata uang dolar AS terpantau bergerak stabil meskipun cenderung menguat terhadap mata uang Rupiah. 

"Kinerja dolar yang belakangan menguat terhadap Rupiah pada dasarnya masih dalam rentang batas harga yang wajar, di tengah minimnya sentimen pasar di tanah air," tukasnya. 

Rupiah pada perdagangan pagi ini dibuka melemah di level Rp16.030 per USD. Kinerja dolar di Pasar Asia pada perdagangan hari ini bergerak sideways terhadap mayoritas mata uang di Asia. 

"Rupiah sendiri diproyeksikan akan bergerak dalam rentang Rp15.970 hingga Rp16.050 per USD. Dan untuk harga emas sejauh ini bergerak sideways di kisaran USD2.428 per ons troy," tutupnya. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.