Note

Wall Street Ditutup Bervariasi: Dow Jones Menguat dan Nasdaq Kehilangan 12 Poin

· Views 36
Wall Street Ditutup Bervariasi: Dow Jones Menguat dan Nasdaq Kehilangan 12 Poin
Wall Street Ditutup Bervariasi: Dow Jones Menguat dan Nasdaq Kehilangan 12 Poin (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Wall Street ditutup bervariasi pada perdagangan Jumat (17/5/2024) waktu setempat, dengan Dow Jones Industrial berakhir di atas di atas angka 40.000 untuk pertama kalinya. 

Adapun indeks utama lainnya juga mencetak kenaikan mingguan, karena data mendukung ekspektasi penurunan suku bunga oleh Federal Reserve tahun ini.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Bervariasi: Dow Jones Menguat dan Nasdaq Kehilangan 12 Poin Wall Street Ditutup Melemah Usai Dow Jones Sentuh Level Tertinggi

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 134,21 poin, atau 0,34%, menjadi 40.003,59, S&P 500 naik 6,17 poin, atau 0,12%, menjadi 5.303,27 dan Nasdaq Composite kehilangan 12,35 poin, atau 0,07%, menjadi 16.685,97.

Indeks acuan S&P 500 naik tipis setelah mengurangi kerugian sementara Nasdaq turun, namun keduanya mencatatkan kenaikan minggu keempat berturut-turut. Dow Jones naik mengakhiri kenaikan minggu kelima berturut-turut.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Bervariasi: Dow Jones Menguat dan Nasdaq Kehilangan 12 Poin Wall Street Dibuka Naik, Reli Pasar Terdongkrak Ekspektasi Penurunan Bunga

Kinerja perusahaan yang kuat dan inflasi serta data ekonomi lainnya telah meningkatkan harapan investor terhadap penurunan suku bunga Fed tahun ini.

Delapan dari 11 sektor S&P 500 menguat, dengan sektor energi memimpin kenaikan, sedangkan sektor teknologi mengalami penurunan terbesar. Untuk pekan ini, Dow Jones naik 1,24%, S&P 500 naik 1,54%, dan Nasdaq naik 2,11%.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Bervariasi: Dow Jones Menguat dan Nasdaq Kehilangan 12 Poin Wall Street Ditutup Menguat: Nasdaq dan S&P 500 Naik di Atas 1 Persen

“Hari ini adalah hari yang penuh tekanan: kita baru saja menembus rekor tertinggi dan sekarang kita berada pada kenaikan minggu keempat berturut-turut, dan pasar tampaknya mengambil terobosan,” kata Keith Lerner, co-chief investment officer di Layanan Penasihat Truist di Atlanta.

Pedagang melihat peluang 68% penurunan suku bunga pertama The Fed pada bulan September, menurut CME FedWatch Tool.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Bervariasi: Dow Jones Menguat dan Nasdaq Kehilangan 12 Poin Wall Street Dibuka Menguat, Nasdaq dan S&P Cetak Rekor Tertinggi Baru

“Selama saya melihat pasar mencapai tonggak sejarah dan level tertinggi baru, hampir selalu ada konsolidasi di sekitarnya meskipun tampaknya semuanya bersifat psikologis,” kata Tom Plumb, kepala eksekutif dan manajer portofolio di Plumb Funds di Madison, Wisconsin.

"Orang-orang mendapat sinyal beragam mengenai inflasi minggu ini dan katalis besar berikutnya adalah minggu depan ketika Nvidia melaporkannya. Jadi ini adalah salah satu hari di mana Anda tampaknya menunggu waktu."

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Bervariasi: Dow Jones Menguat dan Nasdaq Kehilangan 12 Poin Wall Street Dibuka Menguat Terdongkrak Penurunan Inflasi AS

Advanced Micro Devices (AMD.O) naik 1,1% setelah Microsoft (MSFT.O) mengatakan pihaknya berencana untuk menawarkan pelanggan komputasi awannya sebuah platform chip kecerdasan buatan AMD yang akan bersaing dengan komponen buatan Nvidia (NVDA.O).

Reddit (RDDT.N) naik 10% setelah kemitraan dengan OpenAI untuk menghadirkan kontennya ke ChatGPT.

Sedangkan GameStop (GME.N) turun hampir 20% setelah mengajukan penawaran rak campuran dan mengatakan pihaknya memperkirakan penjualan bersih kuartal pertama akan turun dari tahun lalu.

Sekitar 15,6 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, dibandingkan dengan rata-rata sekitar 11,7 miliar saham selama 20 sesi terakhir.

Saham-saham yang naik melebihi jumlah yang turun dengan rasio 1,18 banding 1 di NYSE. Di Nasdaq, 2.039 saham naik dan 2.221 saham melemah karena jumlah saham yang menurun melebihi jumlah saham yang menguat dengan rasio 1,09 banding 1.

S&P 500 membukukan 45 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan satu titik terendah baru, sedangkan Nasdaq mencatat 157 titik tertinggi baru dan 68 titik terendah baru.

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.