Note

Minta Restu Investor, Kresna Investama (KREN) Mau Buyback Saham Rp50 Miliar

· Views 20
Minta Restu Investor, Kresna Investama (KREN) Mau Buyback Saham Rp50 Miliar
Minta Restu Investor, Kresna Investama (KREN) Mau Buyback Saham Rp50 Miliar (Foto: MNC Media)

IDXChannel -  PT Kresna Graha Investama (KREN) berencana melaksanakan pembelian kembali saham atau buyback sebesar Rp50 miliar.

Rencana tersebut akan disampaikan kepada para investor dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar 25 Juni 2024.

Modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar 18.208.470.100 saham pada 31 Desember 2023 dengan nilai nominal Rp5 per saham. Di mana kepemilikan Masyarakat (dibawah 5%) sebanyak 13.046.572.466 lembar saham atau sebesar 71,65%.

Manajemen KREN memandang perlu untuk mengembalikan harga saham kepada harga awal IPO, sehingga salah satu langkah yang diambil adalah melakukan aksi korporasi yaitu buyback saham.

"Ini diharapkan dapat meningkatkan harga saham KREN dan memberikan kepercayaan kepada investor bahwa buyback saham yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepercayaan diri manajemen terhadap nilai saham KREN," tulis manajemen KREN dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (17/5/2024).

Adapun biaya untuk melaksanakan buyback saham berasal dari saldo kas internal. Perseroan telah menyisihkan sejumlah dana untuk Pembelian Kembali Saham yang berasal dari dana lebih yang tidak akan mengganggu operasional Perseroan. 

"Biaya yang timbul dari pembelian kembali adalah imbalan jasa atas transaksi pembelian saham di Bursa Efek Indonesia melalui perusahaan perantara pedagang efek, yaitu sebanyak-banyaknya maksimum 0,25% dari nilai transaksi," jelas manajemen KREN.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.