Note

95 Persen Orang RI Disebut Suka FOMO Investasi, Kamu Termasuk?

· Views 27
95 Persen Orang RI Disebut Suka FOMO Investasi, Kamu Termasuk?
95 Persen Orang RI Disebut Suka FOMO Investasi, Kamu Termasuk? (foto mnc media)

IDXChannel - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menyoroti kondisi yang penuh ketidakpastian, membuat investasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mewujudkan mimpi di masa depan. 

Namun, untuk berinvestasi dibutuhkan sebuah pemahaman untuk strategi investasi, informasi yang cukup dan terpercaya sehingga masyarakat bisa dengan mudah mencapai tujuan investasinya di masa depan.

Baca Juga:
95 Persen Orang RI Disebut Suka FOMO Investasi, Kamu Termasuk? Ini Lima Tips BEI untuk Hindari Investasi Bodong

Consumer Funding and Wealth Business Head Bank Danamon, Ivan Jaya menyebut beberapa perilaku yang perlu dihindari dalam berinvestasi. Pertama, adalah "herding behaviour" atau perilaku "ikut-ikutan," di mana investor membuat keputusan berdasarkan apa yang dilakukan orang lain dan bukan berdasarkan analisis mendalam.

"Tapi percaya atau tidak, 95 persen masyarakat Indonesia itu suka ikut-ikutan," ujar Ivan dalam Journalist Class-Investasi 101: Membangun Masa Depan Finansial Anda di Menara Danamon Jakarta, Rabu (8/5).

Baca Juga:
95 Persen Orang RI Disebut Suka FOMO Investasi, Kamu Termasuk? 4 Tips Investasi Aman untuk Pekerja Gaji Rp5 Juta, Uang Dingin Bisa Dipakai Beli Ini

Perilaku yang harus dihindari selanjutnya adalah "unrealistic expectation". Perlu diingat bahwa tidak ada jalan pintas untuk menjadi kaya dan janji return tinggi tanpa risiko seringkali merupakan indikasi penipuan.

Perilaku terakhir yang harus dihindari adalah jangan pernah melakukan investasi di luar kemampuan finansial. Gunakan hanya dana yang tidak diperuntukkan untuk kebutuhan sehari-hari, karena investasi memiliki risiko dan dapat berfluktuasi, terutama dalam jangka waktu pendek.

Baca Juga:
95 Persen Orang RI Disebut Suka FOMO Investasi, Kamu Termasuk? 4 Instrumen Investasi untuk Buruh: Harga Terjangkau, Yuk Simak Daftarnya
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.