Note

Waskita Beton (WSBP) Raup Kontrak Proyek Infrastruktur Peti Kemas Senilai Rp360 Miliar

· Views 13
Waskita Beton (WSBP) Raup Kontrak Proyek Infrastruktur Peti Kemas Senilai Rp360 Miliar
Waskita Beton (WSBP) Raup Kontrak Proyek Infrastruktur Peti Kemas Senilai Rp360 Miliar (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menandatangani kontrak baru untuk mengerjakan pembangunan container yard dan infrastruktur pendukung terminal Peti Kemas Batu Ampar, Batam senilai Rp360 miliar.

Adapun, luas proyek yang akan dikerjakan WSBP yakni seluas 12 hektare dengan rincian, seluas 9,8 hektare merupakan pembangunan container yard dan infrastruktur pendukung, serta 2,2 hektare perbaikan container yard.

Pengerjaan proyek tersebut ditargetkan rampung dalam 16 bulan ke depan. “Amanah ini kami akan laksanakan dengan sebaik-baiknya dan kami kerjakan sesuai dengan perjanjian dan dalam waktu yang telah kita sepakati bersama,” kata Presiden Direktur WSBP, FX Poerbayu Ratsunu dalam acara Penandatanganan Kontrak di Batam pada Senin (6/5/2024).

Ruang lingkup pengerjaan WSBP dalam proyek ini mencakup pendetailan konsep rancang bangun menjadi Detail Engineering Design (DED), pengadaan barang/material dan jasa untuk penyelesaian pekerjaan, pekerjaan konstruksi secara keseluruhan, termasuk pembangunan gedung perkantoran, serta pemeliharaan proyek.

Poerbayu menjelaskan bahwa proyek Peti Kemas ini memperluas cakupan proyek dan sales area perseroan di Batam, juga menyumbang nilai kontrak baru WSBP di tahun 2024, di mana proyek Peti Kemas Batu Ampar berkontribusi sebesar 65% terhadap raihan nilai kontrak baru WSBP di kuartal pertama tahun ini.

“Dengan adanya pekerjaan ini, diharapkan dapat menjadi titik awal WSBP untuk dapat berkolaborasi membangun infrastruktur di wilayah Batam lainnya,” imbuh Poerbayu.

Sebagai informasi, hingga kuartal pertama tahun 2024 WSBP mengantongi nilai kontrak baru sebesar Rp1,03 triliun, naik 137,57% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023. Adapun, nilai kontrak baru perseroan didominasi oleh segmen jasa konstruksi sebesar Rp432,28 miliar.


(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.