Note

Asing Ramai-Ramai Lepas Saham Pelat Merah dalam Sepekan, Ini Daftarnya

· Views 14
Asing Ramai-Ramai Lepas Saham Pelat Merah dalam Sepekan, Ini Daftarnya
Asing Ramai-Ramai Lepas Saham Pelat Merah dalam Sepekan, Ini Daftarnya. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Data perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam sepekan mayoritas ditutup bervariasi.

Mengawali bulan Mei 2024, data perdagangan saham di BEI pekan ini pada periode 29 April sampai 3 Mei 2024 mayoritas ditutup pada zona positif. 

Baca Juga:
Asing Ramai-Ramai Lepas Saham Pelat Merah dalam Sepekan, Ini Daftarnya Kelanjutan Merger dan Nasib Saham BUMN Karya

Peningkatan tertinggi selama sepekan terjadi pada rata-rata nilai transaksi saham, yaitu sebesar 9,78 persen menjadi Rp14,95 triliun dari Rp13,62 triliun pada penutupan pekan yang lalu. 

Peningkatan pada pekan ini turut terjadi pada kapitalisasi pasar, yaitu sebesar 2,20 persen menjadi Rp12.012 triliun dari Rp11.754 triliun pada pekan sebelumnya. 

Baca Juga:
Asing Ramai-Ramai Lepas Saham Pelat Merah dalam Sepekan, Ini Daftarnya Dua Saham BUMN Karya Ini Digembok BEI, Semua Gara-Gara Tunda Bayar Utang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan ini mengalami peningkatan sebesar 1,40 persen menjadi berada pada level 7.134,724 dari 7.036,075 pada penutupan pekan yang lalu. 

Rata-rata frekuensi transaksi selama sepekan mengalami peningkatan sebesar 0,43 persen  menjadi 1,07 juta kali transaksi dari 1,06 juta kali transaksi pada pekan lalu. 

Baca Juga:
Asing Ramai-Ramai Lepas Saham Pelat Merah dalam Sepekan, Ini Daftarnya Intip! Prospek Saham BUMN Karya Jelang Akhir Tahun

Sedangkan rata-rata volume transaksi harian selama sepekan mengalami perubahan sebesar 3,27  persen menjadi 18,59 miliar lembar saham dari 19,22 miliar lembar saham dari penutupan pekan lalu. 

Pergerakan investor asing hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp859,52 miliar dan sepanjang tahun 2024 investor asing mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp4,49 triliun.

Pada periode tersebut, berikut saham-saham yang mencatatkan jual bersih asing teratas sepekan:

BBRI

Di urutan pertama, saham perbankan pelat merah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mencatat nilai jual bersih Rp4,9 triliun. Saham bank wong cilik ini ditutup turun 7,77 persen dalam sepekan ke posisi Rp4.750 per saham.

BMRI

Bank pelat merah big four, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mencatatkan nilai jual bersih asing teratas dengan mencapai Rp617,6 miliar. Saham BMRI juga longsor 11,51 persen dalam sepekan ke posisi Rp6.150 per saham.

TLKM

Di urutan ke tiga ada emiten telekomunikasi pelat merah yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) yang dilego asing Rp523,7 miliar. Saham perusahaan penyedia layanan seluler dan internet ini menguat 3,95 persen dalam sepekan di level Rp3.160 per saham.

AMMN

Posisi keempat ada saham PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) dengan nilai jual bersih Rp301,4 miliar. Saham terafiliasi grup Panigoro ini menguat 2,89 persen dalam sepekan.

BBNI

Selanjutnya ada saham milik PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dengan nilai jual bersih mencapai Rp108,9 miliar. Saham perusahaan bank pelat merah ini turun 8,87 persen ke posisi Rp4.830 per saham dalam sepekan.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.