Note

Pendapatan Tol Desari-Cisumdawu Meningkat, Emiten Jusuf Hamka Cuan Rp 1 T

· Views 10
Pendapatan Tol Desari-Cisumdawu Meningkat, Emiten Jusuf Hamka Cuan Rp 1 T
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta

PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) mencetak laba Rp 1,055 triliun pada akhir 2023. Nilai itu meningkat 12,94% dibandingkan tahun sebelumnya Rp 934 miliar.

Direktur Keuangan CMNP Hasyim mengatakan kenaikan laba bersih dikarenakan adanya peningkatan pada pendapatan usaha perseroan, terutama dari peningkatan pendapatan ruas Tol Depok-Antasari (Desari), Tol Cisumdawu, Tol Soroja, Tol Waru-Bandara Juanda dan pendapatan lain-lain.

"Perolehan laba bersih menjadi transformasi menyeluruh yang dilakukan perseroan di segala aspek baik keuangan, operasional, maupun pengembangan usaha," kata Hasyim dalam keterangan resmi, Rabu (1/5/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peningkatan laba bersih perseroan juga disebut tidak terlepas dari kebijakan dalam menerapkan efisiensi di segala bidang.

"Kinerja Perseroan akan terus menguat sampai semester pertama 2024. Kami optimis target pendapatan dan laba bersih akan tercapai hingga akhir tahun ini," tutur Hasyim.

ADVERTISEMENT

Peningkatan kinerja keuangan CMNP terlihat dari menguatnya aset konsolidasi perusahaan dengan total sebesar Rp 21,5 miliar pada 2023.

Posisi arus kas dari operasi meningkat 7,83% atau Rp 1,3 triliun. Sementara itu, EBITDA perseroan tumbuh 35% dari tahun sebelumnya Rp 1,4 miliar menjadi Rp 1,9 miliar.

"Perseroan terus berupaya untuk meningkatkan bisnis yang berkelanjutan ke depannya dengan memperkuat bisnis inti serta menerapkan kebijakan-kebijakan strategis dalam pengelolaan biaya-biaya yang optimal dan tepat," pungkasnya.

(aid/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.