Note

Metrodata Electronics (MTDL) Cetak Laba Bersih Rp147,3 Miliar di Kuartal I-2024

· Views 18
Metrodata Electronics (MTDL) Cetak Laba Bersih Rp147,3 Miliar di Kuartal I-2024
Metrodata Electronics (MTDL) Cetak Laba Bersih Rp147,3 Miliar di Kuartal I-2024. Foto: MNC Media.

IDXChannel - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) membukukan laba bersih Rp147,3 miliar pada periode Januari–Maret 2024, relatif stabil atau tumbuh 0,7% yoy dari periode yang sama tahun sebelumnya di Rp146,41 miliar.

Emiten teknologi dan komunikasi (TIK) ini meraih pendapatan sebesar Rp5,1 triliun pada kuartal I 2024, tumbuh 12,3% dari periode yang sama tahun 2023.

Baca Juga:
Metrodata Electronics (MTDL) Cetak Laba Bersih Rp147,3 Miliar di Kuartal I-2024 Kejar Pendapatan Rp25 Triliun di Akhir 2024, Metrodata Electronics (MTDL) Siapkan Strategi

“Kami bersyukur, bahwa di tengah situasi di mana banyak pihak memilih bersikap wait and see karena menunggu kepastian atas hasil pemilihan presiden, pendapatan MTDL dapat meningkat double digit di kuartal pertama 2024 ini,” kata Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja dalam keterangan resminya, Selasa (30/4/2024).

Kenaikan pendapatan Perseroan terutama didorong oleh pendapatan Unit Bisnis Distribusi yang bertumbuh 20,0% yoy. 

Baca Juga:
Metrodata Electronics (MTDL) Cetak Laba Bersih Rp147,3 Miliar di Kuartal I-2024 Dorong Transformasi Digital, Metrodata (MTDL) dan FPT IS Umumkan Kemitraan Strategis

Pertumbuhan pendapatan Unit Bisnis Distribusi mayoritas didorong oleh penjualan smartphone yang meningkat secara signifikan dan bertumbuhnya penjualan PC dan notebook, yang menandakan recovery trend untuk segmen Consumer Distribusi. 

Selain itu diversifikasi penjualan produk TIK yang sangat beragam turut menyeimbangkan risiko Perusahaan.

Baca Juga:
Metrodata Electronics (MTDL) Cetak Laba Bersih Rp147,3 Miliar di Kuartal I-2024 Metrodata (MTDL) Kerja Sama dengan IBM Kembangkan AI dan Bidik Segmen Enterprise

Banyaknya pelaku bisnis yang memilih menunda belanja bisnis karena menunggu kepastian politik, turut membuat sedikit penurunan pada pendapatan Unit Bisnis Solusi & Konsultasi MTDL sekitar 3,5% yoy. 

Adapun mayoritas pendapatan masih didorong oleh tren Cloud, Business Application, Digital Business Platform, hingga Cybersecurity turun menyumbangkan pertumbuhan. 

Penjualan jasa layanan unit bisnis ini kepada sektor Enterprise, seperti industri layanan keuangan Bank & Non-Bank, telekomunikasi, Oil & Gas, serta manufaktur terus bertumbuh.

Melihat kinerja pendapatan yang tetap dapat tumbuh secara meyakinkan dalam situasi kuartal pertama di 2024, Perseroan optimistis bisa mengejar pertumbuhan yang lebih stabil di Semester 2 tahun ini, sehingga target pendapatan sebesar Rp25 triliun dinilai masih bisa dicapai.

"Strategi kami adalah terus memberikan layanan solusi komprehensif yang relevan di market, menambah portofolio produk sesuai dengan kebutuhan pasar, dan terus menjadi pemain yang dominan dengan menjaga presensi kami di pasar," ujar Susanto.

MTDL berkomitmen terus mengeksplorasi kemungkinan bersinergi dalam pembangunan solusi transformasi digital yang didukung oleh solusi Cloud, Data, dan Artificial Intelligence. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.