Note

AHY Serahkan 1.102 Sertipikat Tanah di Sulteng, Termasuk Untuk Hunian Tetap

· Views 18

Pasardana.id - Menteri ATR dan BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan 1.102 sertipikat tanah di Sulawesi Tengah (Sulteng) termasuk untuk Hunian Tetap (Huntap) di Kelurahan Petobo, Kota Palu.

Saat melakukan kunjungan kerja di Kota Palu, Minggu (28/4), AHY mengatakan, keseluruhan sertipikat yang diterbitkan sebanyak 1.102 sertipikat, terdiri dari 655 untuk Huntap, 397 untuk peserta Konsolidasi (KT).

"Karena tadinya tanah ini milik 397 orang yang lepaskan haknya," ujarnya.

AHY bilang, sertipikat yang sudah diterbitkan dan diserahkan kepada penyitas dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Tadi saya serahkan sertipikat kepada warga yang memberikan kepastian hukum dan dapat meningkatkan nilai ekonominya termasuk bisa digunakan sebagai modal usaha jika dijaminkan atau diajukan ke Bank. Sebelumnya, nilai tanah disini Rp50 ribu meter persegi kini menjadi Rp200 ribu meter persegi, ada peningkatan sampai empat kali. Ini mudah-mudahan menjadi baik untuk masyarakat," ucapnya.

AHY juga berkesempatan melihat langsung kondisi sejumlah hunian tetap serta berinteraksi langsung dengan korban bencana/yang didampingi Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura.

Penyerahan sertifikat ini ditandai dengan penandatanganan prasasti lokasi penyelenggaraan konsolidasi tanah tahun 2022-2023.

Dari 120 juta bidang tanah yang di targetkan untuk penyelesaian sertifikat tanah dan bangunan, saat ini yang terealisasi sebanyak 11,8 juta, secara nasional.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.