Note

IHSG dalam Tren Melemah, Cek Empat Saham untuk Investasi Hari Ini

· Views 21
IHSG dalam Tren Melemah, Cek Empat Saham untuk Investasi Hari Ini
IHSG dalam Tren Melemah, Cek Empat Saham untuk Investasi Hari Ini (foto mnc media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini (29/4) diprediksi dalam kecenderungan melemah sepanjang perdagangan. Indeks akan bergerak di kisaran 7.000-7.093.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, dari perdagangan sebelumnya, IHSG dan tekanan investor asing masih besar. Kepanikan pasar nampak semakin tinggi dengan adanya kenaikan BI rate.

Baca Juga:
IHSG dalam Tren Melemah, Cek Empat Saham untuk Investasi Hari Ini IHSG Masih Bakal Lesu, BoW Saham ADRO-MBMA dan Spec Buy MAPA

Walaupun kenaikan suku bunga ini adalah langkah tepat untuk menjaga stabilitas Rupiah, namun sepertinya berlawanan dengan ekspektasi pasar, yaitu pemangkasan suku bunga di tahun ini (era suku bunga rendah).

"Hasilnya, saham-saham big banks masih mengalami tekanan, ditambah efek beberapa saham big caps yang mengalami penurunan kinerja pun masih direspons negatif. IHSG pun melanjutkan tekanan dan tren melemahnya," tulis William dalam analisisnya, Senin (29/4/2024).

Baca Juga:
IHSG dalam Tren Melemah, Cek Empat Saham untuk Investasi Hari Ini Enam Fakta Bursa Sepekan: IHSG Terkoreksi, Market Cap Tembus Rp11.754 Triliun

Menurut William, saat ini, support psikologis berada pada 7.000, dengan estimasi target lanjutan hingga 6.800-an (jika support ditembus).

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.