Note

MAP Aktif (MAPA) Guyur Pinjaman Rp162 Miliar ke Anak Usaha

· Views 24
MAP Aktif (MAPA) Guyur Pinjaman Rp162 Miliar ke Anak Usaha
MAP Aktif (MAPA) Guyur Pinjaman Rp162 Miliar ke Anak Usaha (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) sepakat menggulirkan fasilitas pinjaman kepada anak usahanya, PT Sport Direct Indonesia (SDI) sebesar USD10 juta atau sekira Rp162,44 miliar. 

"Pada 28 Maret 2024, perseroan dan SDI telah menandatangani Facility Agreement, di mana perseroan setuju memberikan fasilitas pinjaman kepada SDI maksimum dalam rupiah yang ekuivalen dengan USD10 juta atau jumlah lain yang disepakati atau akan disepakati secara tertulis oleh perseroan dan SDI," jelas manajemen MAPA dalam keterbukaan informasi BEI, Jakarta, Jumat (26/4).

Baca Juga:
MAP Aktif (MAPA) Guyur Pinjaman Rp162 Miliar ke Anak Usaha Anak Usaha Mitra Adiperkasa (MAPA) Bukukan Laba Rp1,4 Triliun

SDI merupakan perusahaan terkendali perseroan dengan kepemilikan saham oleh perseroan secara langsung sebesar 50%. 

Nilai transaksi itu setara dengan Rp162,44 miliar apabila dihitung dengan kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada 24 April 2024 sebesar USD16.244 per USD.

Baca Juga:
MAP Aktif (MAPA) Guyur Pinjaman Rp162 Miliar ke Anak Usaha Komisaris MAP Aktif Adiperkasa Hempas 10 Juta Saham MAPA, Cuan Rp11,31 Miliar

Manajemen menyebut, tingkat bunga pinjaman yang ditetapkan adalah 7,75% per tahun (yang dapat ditinjau kembali oleh perseroan dan SDI untuk menyesuaikan dengan tingkat bunga yang berlaku di pasar). 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.