Note

Bambang Sutantio Akan Tampung Dividen CMRY Rp382 Miliar

· Views 27

Pasardana.id– PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (IDX: CMRY) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 90 per saham  kepada pemodal yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan (recording date) pada tanggal 8 Mei 2024.

Mengacu harga CMRY di level Rp4.990 per lembar pada penutupan perdagangan tanggal 25 April 2024, maka yield dividen sebesar 1,8 persen.

Rencananya, emiten susu itu mengirim dividen tunai dengan total pembayaran Rp 714,12 miliar ke Rekening Dana Nasabah (RDN) investor pada tanggal 20 Mei 2024.

Nilai tersebut setara dengan 57,51 persen dari Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku 2023 yang mencapai Rp 1,24 triliun.

Hal itu tertuang dalam risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2023 pada tanggal 25 April 2024.

Mengacu komposisi pemegang saham CMRY, Bambang Sutantio akan menerima Rp382,5 miliar atau 53,56 persen dari total dividen. Lalu, Farell Grandisuri Sutantio akan menampung Rp54,77 miliar atay 7,67 persen dari total dividen, berikutnya, Wenzel Sutantio akan menerima Rp51,3 miliar atau 7,19 persen dari total dividen. Selanjutnya, Axel Sutantio akan menerima Rp48,33 miliar atau 6,77 persen dari total dividen

RUPST itu juga menyetujui penunjukkan Pamungkas Bayu Triprasetyo sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan dilaksanakan dalam tahun 2026.

Sehingga susunan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama: Farell Grandisuri

Direktur:  Axel Sutantio

Direktur: Bharat Shah Joshi

Direktur: Martua Parningotan Sihaloho

Direktur: Arjoso Wisanto

Direktur: Pamungkas Bayu Triprasetyo

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.