Note

INDY Bakal Terbitkan Surat Utang USD350 Juta di Bursa Singapura

· Views 10
INDY Bakal Terbitkan Surat Utang USD350 Juta di Bursa Singapura
INDY Bakal Terbitkan Surat Utang USD350 Juta di Bursa Singapura (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Indika Energy Tbk (INDY) telah menyelesaikan proses roadshow dan pricing terkait rencana penerbitan surat utang senilai USD350 juta dan akan tercatat di Bursa Singapura atau Singapore Exchange Securities Trading Limited. 

Dalam keterbukaan informasi BEI, Sekretaris Perusahaan Indika Energy, Adi Pramono mengungkapkan, surat utang tersebut menawarkan tingkat bunga sebesar 8,75 persen per tahun. 

Baca Juga:
INDY Bakal Terbitkan Surat Utang USD350 Juta di Bursa Singapura Indika Energy (INDY) Akuisisi Perusahaan Minyak Atsiri Senilai Rp200,80 Miliar

"Perseroan telah menyelesaikan proses roadshow dan pricing sehubungan dengan rencana penerbitan surat utang dalam jumlah USD350 juta dengan tingkat bunga 8,75 persen per tahun, di luar wilayah RI dengan merujuk pada ketentuan Rule 144A dan Regulation S dari US Securities Act of 1933, sebagaimana diubah, yang akan jatuh tempo pada 2029 dan akan dicatatkan di Singapore Exchange Securities Trading Limited," jelas Adi, Jakarta, Kamis (25/4).

Lebih jauh sambungnya, surat utang ini rencananya akan dijamin dengan jaminan perusahaan oleh para penjamin, yaitu PT Indika Inti Corpindo (IIC), PT Tripatra Engineering (TPE), PT Tripatra Multi Energi (TIME), PT Tripatra Engineers and Constructors (TPEC), dan Tripatra (Singapore) Pte. Ltd. (TRIS).

Baca Juga:
INDY Bakal Terbitkan Surat Utang USD350 Juta di Bursa Singapura Arsjad Rasjid Bertugas Lagi sebagai Dirut INDY Usai Cuti Panjang

Selain dijamin dengan jaminan perusahaan dari para penjamin, dia menambahkan, surat utang juga dijamin dengan jaminan kebendaan yang diberikan oleh perseroan, TIME, TPEC dan IIC.

"Dana hasil bersih penerbitan surat utang akan digunakan untuk pembelian kembali jumlah maksimum pokok terutang sehubungan dengan surat utang senior 8,25 persen sejumlah USD675 juta yang akan jatuh tempo pada 2025, yang diterbitkan oleh Indika Energy Capital IV Pte. Ltd (surat utang lama)," terang Adi.

Baca Juga:
INDY Bakal Terbitkan Surat Utang USD350 Juta di Bursa Singapura Indika Energy (INDY) Kantongi Kredit USD300 Juta dari Mandiri dan BNI untuk Bayar Utang
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.