Note

BRMS Akan Gadaikan Saham Dairi Prima Mineral Demi Raih Pinjaman USD245 Juta

· Views 15

Pasardana.id– PT Bumi Resources Minerals Tbk (IDX:BRMS) akan mengadaikan seluruh sahamnya pada  PT Dairi Prima Mineral (“DPM”) kepada China Nonferrous Metal Industry’s Foreign Engineering & Construction Co. Ltd. (NFC China) demi meraih pinjaman USD245 juta.

Rencana kian mulus setelah 90 persen dari pemegang saham yang terdaftar & hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BRMS tahun buku 2023 pada tanggal 25 April 2024  menyetujui pemberikan counter guarantee dalam bentuk jaminan Perusahaan.

Dijelaskan  dana pinjaman  tersebut akan digunakan untuk Pembangunan Pabrik Pengolahan bijih seng dan timah hitam serta pembangunan tambang bawah tanah di lokasi tambang Anjing Hitam yang rencananya akan diselesaikan dalam waktu 18 - 24 bulan dari pencairan dana pinjaman.

RUPST tersebut juga sepakat mengangkat  Charles Daniel Gobel sebagai direktur, dia saat ini menjabat sebagai Penasihat Senior Board of Director (“BOD”) di Amman Mineral Group, dan Chief Financial Officer (“CFO”) di PT Citra Palu Minerals.

Sebelumnya dia  menjabat sebagai Chief Executive Officer (“CEO”) di PT Multi Nitrotama Kimia, produsen dan perusahaan jasa bahan peledak pertambangan, CEO di PT Ancora Indonesia Resources Tbk, dan CEO di PT Bormindo Nusantara, sebuah perusahaan pengeboran onshore.

Pada saat yang sama menerima penggunduran diri Suseno Kramadibrata  sebagai Wakil Direktur Utama. Selain itu pemodal akur menghilangkan jabatan wakil direktur utama.

Dengan demikian susunan pengurus BRMS sebagai berikut :

Direktur Utama     : Agoes Projosasmito

Direktur                                 : Fuad Helmy

Direktur                                 : Muhammad Sulthon

Direktur                                 : Herwin Wahyu Hidayat

Direktur                                 : Adika Aryasthana Bakrie

Direktur                                 : Adhika Andrayudha Bakrie

Direktur                                 : Adrian Wicaksono

Direktur                                 : Charles Daniel Gobe

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.