Note

Berkat Blok Jabung Laba Emiten Migas RAJA Naik 41%

· Views 13
Berkat Blok Jabung Laba Emiten Migas RAJA Naik 41%
Foto: Ilustrasi Migas (Fauzan Kamil/Infografis detikcom)
Jakarta

PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) melaporkan kinerja keuangannya di kuartal I-2024. Hasilnya laba bersih dari perusahaan migas ini meningkat 41% dari US$ 5,7 juta di kuartal I-2023 menjadi US$ 8 juta.

Melansir keterangan perusahaan, pendapatan bersih RAJA meningkat sebesar 67% menjadi US$ 61,6 juta, naik dari US$ 37 juta di periode yang sama tahun lalu.

Faktor utama peningkatan keuangan Perseroan meliputi kontribusi signifikan dari proyek yang telah diselesaikan pada tahun 2023. Khususnya, bisnis upstream melalui Investasi Perseroan di Blok Jabung berkontribusi sekitar 20% dari total pendapatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, infrastruktur baru yang dibangun di Kabupaten Siak dan Grobogan membuka sumber pendapatan baru dalam segmen bisnis perdagangan gas, sehingga kontribusi dari segmen ini mencapai 15% dari total pendapatan. Peningkatan juga terjadi pada segmen bisnis lain, yang secara keseluruhan memberikan dampak positif bagi keuangan Perseroan.

Peningkatan performa keuangan pada kuartal tahun ini merupakan hasil dari implementasi strategi bisnis yang telah direncanakan dengan matang dan berorientasi pada keberlanjutan. Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen kami terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab, tetapi juga menunjukkan dedikasi Perseroan dalam memajukan agenda keberlanjutan.

(das/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.