Note

PTPP Sebut Suku Bunga Naik Berpengaruh pada Kinerja hingga Pendanaan

· Views 13
PTPP Sebut Suku Bunga Naik Berpengaruh pada Kinerja hingga Pendanaan
PTPP Sebut Suku Bunga Naik Berpengaruh pada Kinerja hingga Pendanaan. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menyampaikan kenaikan suku bunga dapat berdampak pada kinerja hingga pendanaan perseroan. Hal itu disampaikan setelah Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) memutuskan menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 6,25%.

“Suku bunga naik akan berimbas pada kinerja, khususnya untuk pendanaan yang sifatnya jangka menengah dan panjang,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP, Agus Purbianto dalam konferensi pers di Plaza PP Jakarta pada Rabu (24/4/2024).

Baca Juga:
PTPP Sebut Suku Bunga Naik Berpengaruh pada Kinerja hingga Pendanaan Jual Tol Semarang-Demak, PTPP Tawarkan ke INA hingga Investor China

Salah satu antisipasi yang dilakukan perseroan yakni dengan kembali tidak membagikan dividen kepada para pemegang saham. Hal itu juga telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang digelar Rabu kemarin.

“Dengan alasan ingin memperkuat struktur permodalan, karena kita semua tahu suku bunga sedang naik akibat isu domestik maupun global. Jadi kami berupaya tidak menambah utang, salah satunya dengan tidak membagikan dividen,” ujar Agus.

Baca Juga:
PTPP Sebut Suku Bunga Naik Berpengaruh pada Kinerja hingga Pendanaan PTPP Incar Kontrak Baru Senilai Rp12 Triliun di Semester I 2024

Adapun, PTPP membukukan pendapatan sebesar Rp19,99 triliun pada 2023. Capaian itu naik 5,67% dari tahun 2022 lalu yang sebesar Rp18,92 triliun. Sementara itu, hingga 31 Desember 2023 telah mencatatkan perolehan kontrak baru senilai Rp31,67 triliun.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.