Note

Saham Anjlok, Kapitalisasi Pasar Meta Menguap hingga Rp 3.240 T!

· Views 13
Saham Anjlok, Kapitalisasi Pasar Meta Menguap hingga Rp 3.240 T!
Foto: Rafael Henrique/Getty Images
Jakarta

Harga saham Meta anjlok sebanyak 19% pada perdagangan Rabu (24/4). Anjloknya saham tersebut memangkas kapitalisasi perusahaan hingga US$ 200 miliar atau sekitar Rp 3.240 triliun (kurs Rp 16.200).

Penurunan tersebut terjadi meski Meta melaporkan laba dan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal pertama.

Dikutip dari CNBC, Kamis (25/5/2024), anjloknya kapitalisasi pasar perusahaan terjadi usai CEO Meta Mark Zuckerberg menyampaikan paparan publik (earning call) yang dimulai dengan bicara tentang artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian dia beralih ke metaverse, hingga kacamata dan sistem operasi perusahaannya. Dia menghabiskan hampir seluruh pidato pembukaannya dengan fokus pada banyak cara Meta kehilangan uang.

Hal itu membuat investor tak tertarik. Alhasil, saham Meta terjun bebas.

ADVERTISEMENT

Meski demikian, Zuckerberg tampaknya telah siap menghadapi aksi jual tersebut.

"Saya pikir patut untuk diingatkan, bahwa kita secara historis telah melihat banyak volatilitas pada saham kita selama fase pedoman produk ini, di mana kita berinvestasi dalam mengembangkan produk baru namun belum menghasilkan uang," kata Zuckerberg.

Ia pun menyinggung sejumlah hal yang terjadi di masa lalu seperti layanan video pendek Reels, Stories, dan transisi ke seluler. Meta menghasilkan 98% pendapatannya dari iklan digital. Saat Zuckerberg berbicara tentang iklan, dia melihat ke masa depan dan bagaimana perusahaan tersebut berpotensi mengubah investasinya saat ini menjadi dana iklan.

"Ada beberapa cara untuk membangun bisnis besar-besaran di sini termasuk meningkatkan pesan bisnis, memperkenalkan iklan atau konten berbayar ke dalam interaksi AI," katanya.

(acd/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.