Note

ANALIS MARKET (25/4/2024) : IHSG Diperkirakan Cenderung Mixed

· Views 32

Pasardana.id – Riset harian FAC Sekuritas menyebutkan, pada perdagangan kemarin (24/4), IHSG ditutup menguat 63,72 poin (+0,90%) ke level 7.174,53.

IHSG melanjutkan penguatan didorong katalis menguatnya Rupiah merespon langkah Bank Indonesia (BI) yang memutuskan menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 bps menjadi 6,25% pada Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) yang berlangsung 23-24 April 2024.

Kemudian, ketidakpastian politik Nasional berkurang pasca KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang pilpres 2024.

Di saat yang sama, investor optimis menyambut musim rilis laporan keuangan emiten Q1-2024.

Sementara itu, Wall Street tadi malam ditutup variatif, tercermin dari DJIA (-0,11%), S&P 500 (+0,02%), dan Nasdaq (+0,10%).

Saham-saham AS berjuang untuk mendapatkan daya tarik pada hari Rabu karena para investor khawatir tentang arah suku bunga di masa depan, di tengah-tengah serangkaian laporan pendapatan perusahaan yang kuat.

Imbal hasil Treasury bertenor panjang naik tajam menjelang peningkatan baru dalam pasokan utang oleh Washington, mengetatkan kondisi keuangan dan menekan permintaan untuk ekuitas yang lebih berisiko.

Dalam berita pendapatan, Tesla melonjak 12% setelah mengumumkan rencana untuk meningkatkan produksi dan memperkenalkan model yang lebih terjangkau, mengimbangi hasil kuartalan yang lebih lemah dari yang diperkirakan.

“Menyikapi beragam kondisi tersebut diatas, pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan cenderung mixed. Investor hari ini akan mencermati rilis data Perkembangan Uang Beredar Indonesia (Mar-24),” sebut analis FAC Sekuritas dalam riset Kamis (25/4).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.