Note

PTPP Puasa Bagi Dividen Meski Cetak Laba, Ini Alasannya

· Views 16
PTPP Puasa Bagi Dividen Meski Cetak Laba, Ini Alasannya
PTPP Puasa Bagi Dividen Meski Cetak Laba, Ini Alasannya (foto mnc media)

IDXChannel - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) absen membagikan dividen kepada para pemegang saham untuk tahun buku 2023. Padahal BUMN tersebut mengantongi laba bersih sebesar Rp481,36 miliar di tahun lalu.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP, Agus Purbianto mengatakan, sesuai keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang digelar Rabu (24/4), tidak ada pembagian dividen untuk tahun buku 2023.

Baca Juga:
PTPP Puasa Bagi Dividen Meski Cetak Laba, Ini Alasannya PTPP Targetkan Divestasi Aset Rp3 Triliun di 2024, Ada Jalan Tol dan Properti 

“Dengan alasan ingin memperkuat struktur permodalan, karena kita semua tahu suku bunga sedang naik akibat isu domestik maupun global. Jadi kami berupaya tidak menambah utang, salah satunya dengan tidak membagikan dividen,” kata Agus dalam konferensi pers di Plaza PP Jakarta pada Rabu (24/4/2024).

PTPP membukukan pendapatan sebesar Rp19,99 triliun pada 2023. Capaian itu naik 5,67% dari periode 2022 yang sebesar Rp18,92 triliun. Sementara itu, hingga 31 Desember 2023, perseroan telah mencatatkan perolehan kontrak baru senilai Rp31,67 triliun.

Baca Juga:
PTPP Puasa Bagi Dividen Meski Cetak Laba, Ini Alasannya PTPP Bakal Lepas Tol Semarang-Demak dan Depok-Antasari di 2024, Bidik Rp3 Triliun
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.