Note

BI Rate Dikerek, Intip Target Harga Saham BBCA, BBRI, dan BMRI Buat Trading Besok

· Views 22
BI Rate Dikerek, Intip Target Harga Saham BBCA, BBRI, dan BMRI Buat Trading Besok
BI Rate Dikerek, Intip Target Harga Saham BBCA, BBRI, dan BMRI Buat Trading Besok (foto mnc media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini (24/4) masih melanjutkan penguatan mencoba mendekati level 7.200, namun pada akhirnya berakhir di level 7.174.

Head Online Trading & Technical BCA Sekuritas, Achmad Yaki Yamani mengatakan, sentimen kenaikan suku bunga Bank Indonesia (BI) sebesar 25 basis poin menjadi katalis positif untuk IHSG.

Baca Juga:
BI Rate Dikerek, Intip Target Harga Saham BBCA, BBRI, dan BMRI Buat Trading Besok Kejutan BI Naikkan Suku Bunga, Saham-Saham Properti Untung atau Buntung?  

"Karena kita lihat pergerakannya,penguatan IHSG cenderung cukup besar, jadi di akhir sesi II memang banking sector menjadi motor utama," jelas Achmad Yaki dalam IDX 2nd Session Closing Market, Rabu (24/4/2024).

"Untuk sesi II, BBCA dan BBRI rebound meskipun masih di zona merah dan sektor lain ada teknologi dengan saham BUKA dan GOTO yang masih naik di hari ini, plus BUMI yang naik," lanjutnya. 

Baca Juga:
BI Rate Dikerek, Intip Target Harga Saham BBCA, BBRI, dan BMRI Buat Trading Besok United Tractors (UNTR) Bagi Dividen Rp1.569 per Saham, Catat Waktunya

Menurutnya, ini menarik karena pada sesi II ada kenaikan BI Rate 25 basis poin menjadi 6,25%. Positifnya, kenaikan suku bunga BI tersebut baik untuk investor yang bertahan pada sektor perbankan. Ketika ada kenaikan suku bunga justru menjadi trigger positif untuk kinerja bank itu sendiri.

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.