Note

Erick Thohir Rombak Direksi & Komisaris PTPP

· Views 11
Erick Thohir Rombak Direksi & Komisaris PTPP
Menteri BUMN Erick Thohir - Foto: detikcom/Agung Pambudhy
Jakarta

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah komposisi Dewan Direksi dan Komisaris PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. Keputusan mengenai hal itu dimaktubkan lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2023 yang terlaksana Rabu (24/4/2034).

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, menjelaskan bahwa ada dua nama baru yang diangkat. Keduanya adalah I Gede Upeksa Negara sebagai Direktur SDM dan Strategi Korporasi, serta Tommy Wiranata Anwar selaku Direktur Manajemen Risiko dan Legal.

"Terkait pergantian direksi, ada beberapa Direksi diganti, jadi disamping saya ini adalah direksi yang baru Pak Gede Upeksa, yang bersangkutan diangkat sebagai Direktur SDM dan Strategi Korporasi," ujar kata Novel di Plaza PP, Wisma Subiyanto, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian Novel menjelaskan sesuai arahan Menteri BUMN, pihaknya juga harus membuat satu jabatan baru yakni Direktur Risk Manajemen Risiko dan Legal, Jabatan itu pun kini diisi oleh Tommy Wirananta Anwar. "Sesuai dari kementerian BUMN kita harus ada Direksi Risk Manajemen Risiko, dan Legal itu dijabat oleh Bapak Tommy Wiranata Anwar, bersangkutan sedang cuti," tuturnya.

Selain jabatan direksi, Novel menjelaskan bahwa pemegang saham juga mengangkat Pundjung Setya Brata sebagai Komisaris Independen. Ia menggantikan Loso Judijanto yang sebelumnya mengisi posisi itu.

ADVERTISEMENT

"Kemudian ada satu Komisaris Bapak Loso Judijanto diganti oleh Bapak Pundjung Setya Brata sebagai Komisaris Independen," ucap Novel.

Setelah proses RUPS, susunan Dewan Direksi dan Komisaris PTPP pun adalah berikut.

Jajaran Baru Dewan Direksi dan Komisaris PT PP

Dewan Direksi

Direktur Utama: Novel Arsyad

Direktur Keuangan: Agus Purbianto

Direktur Operasi Bidang Gedung: Yuyus Juarsa

Direktur Operasi Bidang Infrastruktur: Yul Ari Pramuraharjo

Direktur SDM dan Strategi Korporasi: I Gede Upeksa Negara

Direktur Manajemen Risiko dan Legal: Tommy Wiranata Anwar

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Dhony Rahajoe

Komisaris: Ernadhi Sudarmanto

Komisaris: Hedy Rahadian

Komisaris Independen: Jaya Kesuma

Komisaris Independen: Istiono

Komisaris Independen: Pundjung Setya Brata

(kil/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.