Note

MPX Logistics (MPXL) Sepakat Bagi Dividen Rp3 Miliar

· Views 19
MPX Logistics (MPXL) Sepakat Bagi Dividen Rp3 Miliar
MPX Logistics (MPXL) Sepakat Bagi Dividen Rp3 Miliar (Foto: dok MPXL)

IDXChannel - PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) sepakat membagikan dividen sebesar Rp3 miliar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), pada Selasa (23/4/2024).

Adapun sebesar Rp2 miliar telah di bagikan sebagai dividen interim pada 17 November 2023. Sementara itu, sisa dari laba bersih konsollidasian pasca pembagian dividen dan cadangan umum, dicatat sebagai laba ditahan untuk membiayai modal kerja perseroan.

“Dividen yang akan dibagikan dalam bentuk dividen tunai kepada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham per 6 Mei 2024," ujar Direktur Utama MPXL, Wijaya Candera, dalam keterangan resminya, Rabu (24/4/2024).

Wijaya menjelaskan, alokasi penggunaan laba bersih sebagai dividen merupakan wujud komitmen perusahaan yang ingin memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.

“Pembagian dividen tersebut sudah mempertimbangkan keuntungan atau saldo laba positif tahun fiskal dan kewajiban perusahaan untuk mengalokasikan dana cadangan sesuai dengan aturan yang berlaku dan kondisi keuangan. Tingkat pertumbuhan bisnis ke depan juga menjadi pertimbangan dalam pembagian dividen," tutur Wijaya.

MPXL berhasil mencatatkan pencapaian yang positif di sepanjang 2023 lalu. Pendapatan bersih konsolidasi mengalami kenaikan sebesar 19,9% YoY menjadi Rp140 juta ditopang pencapaian pendapatan dari segmen operasional jasa transportasi dan segmen perdagangan material.

"Peningkatan laba bersih ini menunjukkan strategi perusahaan yang efektif dalam mengelola situasi ekonomi hingga berhasil menjaga profitabilitas," ungkap Wijaya.
 
Selain pembagian dividen, RUPST juga memutuskan pengangkatan Budi Chandra yang merupakan Direktur PT BOLDE Indonesia yang merupakan pemegang saham perseroan sebagai komisaris untuk melengkapi jajaran komisaris yang ada.

Berikut susunan dewan komisaris terbaru:

* Presiden Komisaris: Ye Hun Ki
* Komisaris: Budi Chandra
* Komisaris Independen: Katherine Judy
 
(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.