Note

Periode Angkutan Lebaran 2024, KCI Raih Pendapatan Rp 88 Miliar

· Views 7

Pasardana.id - Selama periode Angkutan Lebaran 2024, PT KAI Commuter (KCI) meraih pendapatan sebesar Rp 88 miliar.

Kenaikan pendapatan ini terjadi seiring dengan meningkatnya volume penumpang pada periode ini, yakni sebesar 13 persen dibandingkan Angkutan Lebaran 2023.

Adapun penyumbang pendapatan terbesar merupakan layanan commuter line yang beroperasi di Jabodetabek sebesar Rp 64 miliar.

"Kenaikan volume penumpang di 13 persen. Saya kira untuk pendapatannya juga kurang lebihnya sama (13 persen)," ujar Direktur Operasi dan Pemasaran KCI, Broer Rizal saat konferensi pers Angkutan Lebaran 2024 di Jakarta, Selasa (23/4) kemarin.

Rizal menyebutkan, jumlah penumpang yang naik commuter line saat periode ini mencapai 20,96 juta orang atau meningkat 13 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dalam 22 hari, KCI sudah bisa mengangkut total pengguna 20,96 juta penumpang di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya," ucapnya.

Ditambahkan Rizal, volume penumpang terbanyak terjadi di wilayah Jabodetabek, yang sebanyak 17,89 juta orang untuk KRL Jabodetabek dan 152.001 orang untuk Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta).

Volume tertinggi terjadi pada KRL Jabodetabek sebanyak 1.041.750 orang pada 1 April dan KA Basoetta sebanyak 11.287 orang pada 5 April.

"Jadi ini di masa libur, penumpang mencapai 1 juta, biasanya karakteristik penumpang KRL di hari libur sangat sepi, tapi karena kemarin angkutan Lebaran ternyata cukup meriah sampai 1 juta di wilayah Jabodetabek," jelasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.