Note

IHSG Pagi Ini Dibuka Hijau di Level 7.111

· Views 12
IHSG Pagi Ini Dibuka Hijau di Level 7.111
ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pagi ini dibuka di zona hijau. IHSG menguat ke level 7.111 dan terus merangkak naik.

Mengutip data RTI, Rabu (24/4/2024), indeks terus naik ke level 7.174 menguat 63 poin atau +0,90%. IHSG bergerak pada level tertingginya di 7.180,3 dan terendah 7.126,8. Sebanyak 232 saham bergerak naik, 197 saham turun dan 183 belum bergerak. Market Cap tercatat di Rp 11.900 triliun.

Melasir hasil riset Mega Capital Sekuritas, pada perdagangan Selasa, 24 April 2024 berhasil ditutup menguat 0.52% ke level 7110. Penguatan ini sejalan dengan rebound nya bursa saham global dari koreksi pekan lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Investor asing mencatatkan aksi net sell yang lebih rendah yaitu Rp 127 miliar dengan 5 saham yang paling banyak dijual yaitu BBRI, TLKM, BBNI, UNTR, dan INDF. Secara sektoral, mayoritas sektor mencatatkan penguatan.

Adapun sektor yang menguat paling besar yaitu sektor energi, siklikal, dan teknologi dengan masing-masing menguat 1.26%, 1.12%, dan 0.87%. Penguatan sektor energi ditopang oleh saham BUMI yang berbobot besar terhadap sektor dan indeks yang menguat hingga 21% dalam sehari.

ADVERTISEMENT

Manajemen BUMI mengumumkan rencana kuasi reorganisasi yang akan menghapus akumulasi rugi BUMI sehingga memperbaiki struktur keuangannya dan bisa memberikan manfaat lebih bagi investor.

Sebaliknya, sektor yang melemah paling signifikan adalah sektor transportasi sebesar 0.49% dengan kontribusi pelemahan terbesar dari TMAS dan SMDR. Pelaku pasar domestik hari ini mencermati hasil RDG BI dimana survei di pasar menunjukan suara yang terpecah antara kenaikan suku bunga 25bps atau suku bunga ditahan pada level 6%, selain itu pasar juga menanti proyeksi ekonomi dari Gubernur BI.

(rrd/rir)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.