Note

Rencana Kuasi Reorganisasi, Bumi Resources (BUMI) Gelar RUPST dan RUPSLB

· Views 19
Rencana Kuasi Reorganisasi, Bumi Resources (BUMI) Gelar RUPST dan RUPSLB
Rencana Kuasi Reorganisasi, Bumi Resources (BUMI) Gelar RUPST dan RUPSLB (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) seiring adanya rencana kuasi reorganisasi perseroan.

RUPST dan RUPSLB akan dilaksanakan di Jakarta pada Kamis, 30 Mei 2024. Kuasi reorganisasi adalah prosedur akuntansi untuk merestrukturisasi ekuitas dengan mengeliminasi saldo laba negatif. 

“Perseroan bermaksud untuk melakukan Rencana Kuasi Reorganisasi dengan menggunakan laporan posisi keuangan konsolidasian Perseroan tanggal 31 Desember 2023," tulis manajemen BUMI dalam keterbukaan informasi, Selasa (23/4/2024).

Adapun tempat penyelenggaraan serta mata acara rapat akan disampaikan melalui pemanggilan rapat yang akan diumumkan pada Rabu, 8 Mei 2024 melalui situs web Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), situs web Bursa Efek Indonesia (BEI), dan situs web perseroan (https://www.bumiresources.com/...).

Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam rapat tersebut adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) perseroan pada Selasa, 7 Mei 2024, pada pukul 16.00 WIB

“Atau pemilik saldo rekening efek di penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia pada penutupan perdagangan saham pada hari Selasa, 7 Mei 2024,” ungkap Manajemen BUMI dalam keterbukaan informasi, Selasa (23/4/2024).

Lebih lanjut, setiap usulan mata acara dari pemegang saham dapat dimasukan dalam mata acara rapat jika usulan tersebut memenuhi persyaratan sebagaimana termuat dalam ketentuan Pasal 16 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana Dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.