Note

IHSG Diproyeksi Melemah Hari Ini, Saham MDKA hingga SIDO Bisa Dikoleksi

· Views 14
IHSG Diproyeksi Melemah Hari Ini, Saham MDKA hingga SIDO Bisa Dikoleksi
IHSG Diproyeksi Melemah Hari Ini, Saham MDKA hingga SIDO Bisa Dikoleksi (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan turun pada perdagangan awal pekan, Senin (22/4/2024). 

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan mengatakan bahwa peluang downside pada IHSG masih terbuka di kisaran 7.035 atau MA200.

Baca Juga:
IHSG Diproyeksi Melemah Hari Ini, Saham MDKA hingga SIDO Bisa Dikoleksi IHSG Hari Ini Berpotensi Lesu, Cek Sembilan Saham Berikut

“Hal tersebut sejalan dengan death cross pada Stochastic RSI serta pelebaran negative slope pada MACD seiring pelemahan di Jumat lalu,” kata Valdy dalam risetnya, Senin (22/4/2024).

Sementara itu, Nasdaq menutup pekan lalu dengan pelemahan lebih dari 2%. Sementara DJIA dan Nasdaq relatif lebih flat di Jumat (19/4/2024). Pelemahan kembali dipicu oleh aksi jual pada saham-saham teknologi seiring dengan pernyataan hawkish dari petinggi-petinggi the Fed dalam dua pekan terakhir. 

Baca Juga:
IHSG Diproyeksi Melemah Hari Ini, Saham MDKA hingga SIDO Bisa Dikoleksi Sambut Awal Pekan, IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah ke 7.000

Adapun, The Fed diyakini menahan suku bunga acuan hingga September 2024 seiring dengan peningkatan konflik geopolitik di Timur Tengah. Di mana, Israel dilaporkan melakukan aksi balasan pada Jumat pekan lalu.

Dari regional, realisasi Foreign Direct Investment (FDI) di Cina mengalami pelemahan signifikan sejak Juni 2023 hingga Maret 2024 dan berada di level terendah dalam 30 tahun. Kondisi tersebut bertolak belakang dengan sejumlah data ekonomi terbaru yang mengindikasikan pemulihan ekonomi di kuartal I 2024.

Baca Juga:
IHSG Diproyeksi Melemah Hari Ini, Saham MDKA hingga SIDO Bisa Dikoleksi Prediksi IHSG Hari Ini: Berpeluang Menguat, Berikut Saham Berpotensi Raup Untung

Dari sisi domestik, terdapat rilis data Balance of Trade Maret 2024 pada hari ini yang diperkirakan akan naik tipis seiring dengan meningkatnya kinerja ekspor komoditas. “Realisasi pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang lebih baik dari perkiraan di kuartal I 2024 diyakini turut menopang perbaikan kinerja ekspor Indonesia,” imbuh Valdy.

Valdy merekomendasikan sejumlah saham yang bisa dicermati investor yakni PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO). 

Baca Juga:
IHSG Diproyeksi Melemah Hari Ini, Saham MDKA hingga SIDO Bisa Dikoleksi IHSG Berpeluang Lanjutkan Pelemahan, Ini Top Picks Saham Pilihan Analis Hari Ini

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.