Note

Mitra Pedagang (MPIX) Raup Penjualan Rp819,9 Miliar, Naik 35,8 Persen sepanjang 2023

· Views 7
Mitra Pedagang (MPIX) Raup Penjualan Rp819,9 Miliar, Naik 35,8 Persen sepanjang 2023
Mitra Pedagang (MPIX) Raup Penjualan Rp819,9 Miliar, Naik 35,8 Persen sepanjang 2023 (FOTO:Dok Ist)

IDXChannel - PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX) mencatat peningkatan penjualan sebesar 35,83% dari Rp603,66 miliar pada 2022 menjadi Rp819,94 miliar pada 2023.

CEO dan Founder dari MPStore (MPIX) Aad mengatakan, kberhasilan ini tak lepas dari komitmen MPIX dalam memperkuat pondasi UMKM Indonesia melalui digitalisasi.

"Dengan visi yang jelas, MPIX bukan hanya berbicara tentang perubahan, melainkan membuat perubahan itu nyata dan berdampak langsung kepada ribuan UMKM yang kini lebih modern dan terhubung," katanya dalam rilis Sabtu (20/4/2024).

MPIX juga berhasil membukukan laba bersih yang meningkat tajam sebesar 30,82%. "Kami berada di garis depan inovasi untuk UMKM," ujar dia. Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari strategi mereka yang efektif.

Di samping itu, MPIX juga mencatatkan kenaikan EBIT sebesar 29%, dengan nilai mencapai Rp23,9 miliar di tahun 2023.

“Kami cukup agile dalam oprational perusahaan, home base MPIX itu di Madura, jelas itu adalah advantage karena secara cost opration kami 70% lebih hemat dibanding perusahan Teknology lain yang di ibu kota, ini yg menyebabkan perusahaan Teknology seperti kami bisa membukukan EBITDA positive” ujar Aad.

Perseroan telah mencatatkan sebuah prestasi yang tidak hanya mencengangkan tetapi juga menggambarkan evolusi signifikan dalam industri digital di Indonesia.

Berdasarkan Laporan keuangan full year 2023 yang telah di released, MPIX adalah emiten paling bertumbuh pesat diantara, emiten lain di sektor Technology pada Bursa Effect Indonesia.

Tidak berhenti di kesuksesan tahun 2023, MPIX terus mengambil langkah ekspansif pada tahun 2024. Dengan IPO yang sukses di awal tahun dan penerbitan waran seri I, MPIX tidak hanya meningkatkan likuiditas mereka tapi juga kepercayaan para investor dan pemangku kepentingan.

Ekspansi MPstore ke beberapa area di Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan menambah team sales Canvasser adalah langkah strategis yang tidak hanya mengurangi biaya marketing dan iklan, tetapi juga memperkuat pengaruh digital di wilayah-wilayah dengan potensi UMKM tinggi.

"Pengakuan yang meningkat atas platform MPStore SuperApp UMKM menandai MPIX sebagai pemimpin dalam inovasi digital. Platform ini bukan hanya membantu UMKM menjadi lebih modern, tapi juga menyediakan solusi pembayaran yang efisien dan mendukung keberlanjutan operasional bisnis skala kecil dan menengah," beber dia.

Dengan semangat yang tak pernah padam, MPIX menatap masa depan dengan target pertumbuhan yang ambisius. "Langit adalah batasnya," tutur CEO MPIX.

Dia pun mengisyaratkan bahwa perjalanan MPIX dalam meremodel ulang ekonomi digital Indonesia masih panjang dan penuh dengan inovasi yang akan terus menggemparkan pasar.

Melalui kombinasi strategi ekspansif, inovasi berkelanjutan, dan komitmen kuat terhadap digitalisasi UMKM, MPIX tidak hanya berhasil mencetak rekor penjualan dan laba, tapi juga berperan aktif dalam membentuk masa depan ekonomi digital di Indonesia.

Dengan pencapaian spektakuler di tahun 2023 dan rencana ambisius untuk tahun-tahun mendatang, MPIX terus berada di depan dalam revolusi digital, menjanjikan era baru untuk UMKM di Indonesia.



(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.