Note

Konflik Timur Tengah Masih Panas, Harga Emas Dunia Makin Bersinar

· Views 36
Konflik Timur Tengah Masih Panas, Harga Emas Dunia Makin Bersinar
Konflik Timur Tengah Masih Panas, Harga Emas Dunia Makin Bersinar. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Harga emas naik pada hari Jumat dan mencatat kenaikan mingguan kelima berturut-turut. Kekhawatiran akan pembalasan lebih lanjut antara Iran dan Israel memicu permintaan safe-haven.

Melansir Reuters, harga emas di pasar spot naik 0,7% menjadi USD2,395.15 per ounce pada 13:45 ET (1745 GMT), setelah naik USD2,417.59 di awal sesi. Dengan begitu, harga emas naik 2,2% minggu ini.

Baca Juga:
Konflik Timur Tengah Masih Panas, Harga Emas Dunia Makin Bersinar Harga Minyak Menguat Tipis Usai Iran Remehkan Serangan Israel

Ledakan bergema di sebuah kota di Iran pada Jumat pagi yang digambarkan oleh sumber sebagai serangan Israel, tetapi Teheran meremehkan insiden tersebut dan mengindikasikan bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk melakukan pembalasan.

"Situasi eskalasi dan deeskalasi di Timur Tengah telah menguasai pasar. Jika situasinya menurun, maka emas akan mundur atau berkonsolidasi seiring berkurangnya pembelian safe-haven," ujar director of metals trading di High Ridge Futures, David Meger.

Baca Juga:
Konflik Timur Tengah Masih Panas, Harga Emas Dunia Makin Bersinar Iran-Israel Memanas, Ini Pesan BEI untuk Investor Pasar Modal

"Namun, dalam jangka panjang, tren naik yang lebih tinggi pada emas akan terus berlanjut karena Federal Reserve mungkin tidak menurunkan suku bunga secepat yang diperkirakan pasar," imbuhnya.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.