Note

Israel Serang Balik Iran, Rupiah Semakin Tertekan?

· Views 20
Israel Serang Balik Iran, Rupiah Semakin Tertekan?
Israel Serang Balik Iran, Rupiah Semakin Tertekan? (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Perang Timur Tengah terus berlanjut usai Israel melakukan serangan balasan ke Iran yang mengakibatkan ledakan yang cukup besar.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan, serangan ini mengagetkan bagi para investor sehingga safe haven akan dijadikan sebagai lindung nilai. Hal ini akan mengakibatkan semakin tertekannya nilai tukar Rupiah.

"Rupiah pun yang hari ini saya lihat kemungkinan besar akan mengalami penguatan, ini ikut melemah hampir 108 poin pelemahannya pagi ini," ujar Ibrahim dalam keterangan resmi, Jumat (19/4/2024).

Adapun Ibrahim menilai dolar AS akan menguat dan menyentuh 108. Harga emas yang saat ini sudah terbang pun diprediksi akan mencapai level tertinggi di USD2.500 per barel.

"Kemudian harga minyak mentah pun sudah terbang, kemungkinan besar menuju 90," kata dia.

Pergerakan dolar hingga minyak mentah ini mengindikasikan bahwa perang di Timur Tengah ini luar biasa. Iran diharapkan tidak akan melakukan penyerangan kembali untuk menstabilkan kondisi ekonomi global.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.