Note

IHSG Diproyeksi Rebound, Lima Saham Perbankan Ini Bisa Jadi Pilihan

· Views 28
IHSG Diproyeksi Rebound, Lima Saham Perbankan Ini Bisa Jadi Pilihan
IHSG Diproyeksi Rebound, Lima Saham Perbankan Ini Bisa Jadi Pilihan (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rebound pada perdagangan jelang akhir pekan, Jumat (19/4/2024) di rentang 7.130-7.200.

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan mengatakan, keberhasilan rebound diikuti dengan Indikator MACD yang terjadi penyempitan negative slope. 

“Sehingga IHSG diproyeksikan rebound lanjutan dan bergerak dalam rentang 7.130-7.200 pada perdagangan hari ini,” kata Valdy dalam risetnya, Jumat (19/4/2024).

Valdy menyebut, IHSG memperoleh sentimen positif dari dua faktor utama, yakni menguatnya nilai tukar Rupiah yang mencapai level Rp16.170 serta yield 10-Y obligasi Pemerintah Indonesia yang melemah -0.44% pada Kamis (18/4/2024) sore. 

Kombinasi dari penguatan nilai tukar Rupiah dan penurunan yield obligasi tidak lepas dari intervensi BI pada Spot dan Domestic Non Deliverable Forward (DNDF) yang secara perlahan mengarahkan nilai tukar Rupiah kembali ke dalam asumsi APBN serta menguatkan IHSG pada hari ini.

Dari global, pasar tengah menanti rilis data penjualan ritel Inggris untuk bulan Maret, yang diproyeksikan mengalami penguatan hingga mencapai 0,70% dari angka bulan sebelumnya, yang berada di level -0,40%. 

“Perubahan ini menunjukkan potensi pemulihan ekonomi di Inggris, yang mengindikasikan peningkatan aktivitas belanja konsumen setelah periode sebelumnya terjadi penurunan signifikan,” ujar Valdy.

Untuk perdagangan hari ini, Valdy merekomendasikan sejumlah saham yang bisa dicermati yaitu PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS).

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.