Note

Cek 3 Instrumen yang Aman untuk Investasi saat Perang

· Views 22
Cek 3 Instrumen yang Aman untuk Investasi saat Perang
Cek 3 Instrumen yang Aman untuk Investasi saat Perang. (Foto: Instrumen Investasi saat Perang)

IDXChannel - Investasi saat perang terjadi, memang diperlukan research yang teliti dan mendalam. Sebab jika terjadi perang, dampaknya tentu akan berdampak pada banyak aspek, termasuk dunia investasi.

Warren Buffett mengatakan, bahwa perang akan membuat efek pada nilai mata uang. Oleh karena itu, disarankan untuk mengamankan dana melalui investasi.

Baca Juga:
Cek 3 Instrumen yang Aman untuk Investasi saat Perang Luhut Sebut Apple Bakal Investasi dalam Jumlah Besar di RI

Instrumen Investasi saat Perang 

Mengutip berbagai sumber, berikut 3 instrumen Investasi yang bisa Anda cermati saat perang terjadi:

1) Emas 
Bentuk investasi yang cocok saat terjadinya perang adalah emas. Menurut SCB, emas adalah aset berwujud. Selain itu, harga emas  tidak dipengaruhi oleh suku bunga.

Baca Juga:
Cek 3 Instrumen yang Aman untuk Investasi saat Perang Mitra Ekonomi Penting, Investasi China di RI Capai Rp120 Triliun pada 2023

Ketika kondisi perekonomian memburuk atau stagnan, harga emas naik karena meningkatnya permintaan. Itu sebabnya emas kerap dianggap sebagai bahan baku di saat krisis.

Selain itu, emas menyediakan tempat yang aman bagi investor selama masa krisis. Menurut Investopedia,  salah satu keunggulan emas adalah  ketahanannya terhadap ketidakpastian  geopolitik.

Baca Juga:
Cek 3 Instrumen yang Aman untuk Investasi saat Perang 5 Cara Investasi Emas agar Untung: Perhatikan Hal Ini Sebelum Borong Logam Mulia
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.