Note

IHSG Jelang Akhir Pekan Diproyeksi Menguat, Ini Sentimen Pendukungnya

· Views 35
IHSG Jelang Akhir Pekan Diproyeksi Menguat, Ini Sentimen Pendukungnya
IHSG Jelang Akhir Pekan Diproyeksi Menguat, Ini Sentimen Pendukungnya. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini dominan bergerak di zona hijau dan diproyeksi menguat menjelang akhir pekan. Namun, secara intra day belum mampu kembali ke level 7.200.

Research Analyst Panin Sekuritas Rizal Rafly mengatakan, IHSG hari ini ditutup menguat ke 7.166, berbanding terbalik dengan penutupan bursa Amerika Serikat yang ditutup melemah.

Baca Juga:
IHSG Jelang Akhir Pekan Diproyeksi Menguat, Ini Sentimen Pendukungnya Cermati Saham Pilihan: TKIM, MYOR, Hingga INDF

"IHSG ini rebound ya setelah terjadi pelemahan cukup signifikan terutama pada 2 hari sebelumnya. Penguatan ini disebabkan oleh meredakan kekhawatiran oleh investor terkait sikap hawkish dari The Fed," kata Rizal dalam IDX 2nd Session Closing Market, Kamis (18/4/2024).

Di sisi lain, lanjut Rizal, terdapat rilis data yang juga positif di Indonesia, di mana retail sales di Indonesia tercatat +6,4% pada Februari dibandingkan bulan lalu. Hal ini menambah katalis positif bagi IHSG.

Baca Juga:
IHSG Jelang Akhir Pekan Diproyeksi Menguat, Ini Sentimen Pendukungnya Rupiah Sentuh Level Terendah 4 Tahun, Bagaimana Dampaknya ke Saham?

"Untuk dari segi pergerakan teknikalnya, IHSG ini sebenarnya masih mampu mempertahankan support terkuatnya di level 7.100 dan berpeluang melanjutkan penguatan menuju ke area resisten 7.300," ujar Rizal.

Jika support 7.100 tertembus, sebenarnya masih bisa dikatakan aman karena pergerakan IHSG masih bergerak di atas MA200 di 7.030.

Baca Juga:
IHSG Jelang Akhir Pekan Diproyeksi Menguat, Ini Sentimen Pendukungnya Analisis Saham Pilihan: ACES, INCO Hingga BBNI

Rizal menambahkan, untuk kembal menuju level 7.200 indeks harus berada di level 7.175.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.