Note

EUR/USD: rencana trading untuk sesi AS pada 18 April. EUR tertahan di 1,0686

· Views 18

Dalam artikel pagi, saya memperhatikan level 1,0686 dan berencana mengambil keputusan untuk memasuki pasar dari sana. Mari kita lihat chart 5 menit dan diskusikan apa yang terjadi di sana. Pertumbuhan dan false breakout di area 1,0686 menghasilkan sinyal jual yang tidak pernah terealisasi sepenuhnya. Setelah turun 15 pip, EUR/USD kembali ke 1,0686, tempat di mana perdagangan sekarang berlangsung. Pada sore hari, gambaran teknikal hanya berubah sedikit.

EUR/USD: rencana trading untuk sesi AS pada 18 April. EUR tertahan di 1,0686

Apa yang diperlukan untuk membuka posisi long pada EUR/USD

Kalender ekonomi zona euro yang kosong memungkinkan euro untuk terus menguat, tetapi, seperti yang diperkirakan, euro gagal menembus ke atas level 1,0686. Mungkin hanya ada sedikit orang yang bersedia membeli pada harga tertinggi di tengah pasar yang terus lesu. Selanjutnya, kita memiliki angka mingguan klaim awal tunjangan pengangguran, indeks manufaktur Fed Philadelphia, dan penjualan rumah yang ada di AS. Biasanya, data ekonomi yang kuat mendukung dolar AS. Pembeli mata uang Eropa akan siap menghadapi hal ini jika EUR/USD turun ke area 1,0647.

False breakout akan menjadi opsi pembelian yang cocok untuk mengantisipasi upaya lain untuk menguji 1,0688, yang tidak mungkin dilakukan pada paruh pertama hari ini. Breakout dan pembaruan dari atas ke bawah pada kisaran ini akan menyebabkan pertumbuhan EUR/USD dengan peluang breakout menuju 1,0726. Target terjauhnya adalah titik tertinggi di 1,0754, di mana saya akan take profit. Jika EUR/USD turun dan tidak ada aktivitas di area 1,0647, dimana moving average sedikit lebih naik, yang menguntungkan pembeli, tekanan pada euro akan kembali sebagai bagian dari tren bearish. Dalam hal ini, saya akan memasuki pasar hanya setelah false breakout di area support berikutnya di 1,0605. Saya berencana untuk segera membuka posisi long saat penurunan dari 1,0569, mengingat koreksi ke atas sebesar 30-35 pip dalam sehari.

Apa yang diperlukan untuk membuka posisi short pada EUR/USD

Penjual euro mempunyai peluang untuk terus mengalami penurunan. False breakout di area resistance pagi di 1,0688, yang telah sedikit bergeser ke atas, akan menjadi skenario ideal untuk memasuki posisi short dengan prospek memperbarui support di 1,0647, di mana saya memperkirakan aktivitas pembelian yang lebih kuat. Breakout dan konsolidasi di bawah kisaran ini, serta pengujian terbalik dari bawah ke atas, akan memberikan nilai jual lainnya dengan pergerakan harga menuju area 1,0605, yang akan menghidupkan kembali tren bearish. Saya mengharapkan lebih banyak partisipasi aktif dari pembeli besar di sana. Target terjauh setidaknya di 1,0569, di mana saya akan take profit. Jika EUR/USD bergerak naik pada sore hari, dan tidak ada bear di 1,0688, dan level ini telah diuji kekuatannya hari ini, maka bull akan mencoba melanjutkan koreksi. Dalam hal ini, saya akan menunda posisi short hingga pengujian resistance berikutnya di 1,0726. Saya juga akan menjual di sana, tetapi hanya setelah konsolidasi gagal. Saya berencana untuk segera membuka posisi short saat rebound dari 1,0754, mengantisipasi koreksi turun intraday sebesar 30-35 pip.

EUR/USD: rencana trading untuk sesi AS pada 18 April. EUR tertahan di 1,0686

Laporan COT (Commitment of Traders) tanggal 9 April menunjukkan adanya penurunan, baik pada posisi long maupun short. Pertemuan Bank Sentral Eropa dan nada dovish dari para petinggi, serta penurunan besar euro yang terjadi setelahnya, menunjukkan masih adanya masalah yang dihadapi pembeli aset-aset berisiko. Mempertimbangkan bahwa retorika Federal Reserve, sebaliknya, akan tetap hawkish untuk jangka waktu yang lebih lama, belum ada alasan untuk mengharapkan kembalinya permintaan euro. Oleh karena itu, saya memperkirakan tren bullish pada dolar AS dan penurunan euro akan berlanjut. Laporan COT menunjukkan posisi long nonkomersial turun 12.839 menjadi 175.419, sedangkan posisi short nonkomersial turun 28.768 menjadi 142.696. Akibatnya, selisih antara posisi long dan short meningkat sebesar 1.451.

EUR/USD: rencana trading untuk sesi AS pada 18 April. EUR tertahan di 1,0686

Sinyal indikator

Moving average

Instrumen ini diperdagangkan sedikit di atas moving average 30 dan 50 hari. Hal ini menunjukkan bahwa euro sedang berupaya untuk memperpanjang pertumbuhannya.

Catatan: Periode dan harga moving average dipertimbangkan oleh analis pada chart 1 jam dan berbeda dari definisi umum moving average harian klasik pada chart harian.

Bollinger Band

Jika EUR/USD turun, batas bawah indikator di sekitar 1,0650 akan bertindak sebagai support.

Deskripsi indikator

  • Moving average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 50. Berwarna kuning di chart.
  • Moving average (menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 30. Berwarna hijau di chart.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence — mengukur konvergensi dan divergensi moving average). Fast EMA periode 12. Slow EMA periode 26. SMA periode 9.
  • Bollinger Bands (indikator Bollinger Bands). Periode 20.
  • Trader nonkomersial merupakan spekulan seperti trader individu, hedge fund, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi long nonkomersial menunjukkan total posisi long terbuka trader nonkomersial.
  • Posisi short nonkomersial menunjukkan total posisi short terbuka trader nonkomersial.
  • Total posisi bersih nonkomersial adalah selisih antara posisi short dan long trader nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.