Note

Rupiah Melemah, Prodia (PRDA) Sebut Belum Berdampak ke Perusahaan

· Views 15
Rupiah Melemah, Prodia (PRDA) Sebut Belum Berdampak ke Perusahaan
Rupiah Melemah, Prodia (PRDA) Sebut Belum Berdampak ke Perusahaan. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dalam tren yang melemah hingga menembus ke Rp16.000. Meski begitu, PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) menyebut hal itu belum berdampak bagi perseroan.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, mengatakan rupiah memang pelemahan karena masalah geopolitik hingga transisi pemerintahan yang sedang terjadi sehingga membuat kenaikan harga. Untuk itu Prodia tengah gencar melakukan diskusi untuk melihat sejauh mana dampaknya.

Baca Juga:
Rupiah Melemah, Prodia (PRDA) Sebut Belum Berdampak ke Perusahaan Rupiah Melemah, Kepala Bapanas: Berapapun Harga Beras Kita Beli

"Saya pun sempat berdiskusi dengan bidang nasional yang menangani logistik dan sebagainya untuk melihat apakah akan ada dampak jangka panjang apabila ini terus-menerus situasi seperti ini," kata Dewi dalam Paparan Publik 2024 Prodia, di Jakarta, Kamis (18/4/2024). 

Prodia saat ini memakai bahan baku dan peralatan dengan sistem kontrak. Hal itu dilakukan karena jumlah produksi perseroan yang cukup besar.

Baca Juga:
Rupiah Melemah, Prodia (PRDA) Sebut Belum Berdampak ke Perusahaan Faktor Penyebab Rupiah Melemah hingga Lampaui Rp16.000, Dua Hal ini Sebabnya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.