Note

Luhut Ungkap Rencana Investasi Besar Apple: Dia Baru Sadar RI Potensial

· Views 9
Luhut Ungkap Rencana Investasi Besar Apple: Dia Baru Sadar RI Potensial
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: KEMENKO MARVES
Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap pertemuan CEO Apple, Tim Cook bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Rabu kemarin. Pertemuan yang membahas investasi itu disebut Luhut cukup produktif.

Menurutnya, Tim Cook baru sadar potensi besar Indonesia dengan populasi mencapai 282 juta serta kondisi ekonomi yang stabil. Hal inilah yang membuat Apple menyasar Indonesia sebagai target investasi.

"Pertemuannya sangat produktif karena dia juga baru menyadari bahwa Indonesia ini sangat potensial dengan jumlah penduduk 282 juta, pertumbuhan ekonomi yang stabil, makroekonomi juga semua bagus, inflasi yang baik, itu juga semua sangat diapresiasi oleh Cook dan Cook juga mengatakan Indonesia ini menjadi sasaran kami untuk investasi," kata Luhut dalam unggahannya di Instagram luhut.pandjaitan, Kamis (18/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luhut menjelaskan, fokus pembicaraan pada pertemuan itu menyangkut eksplorasi rencana strategis, termasuk peluang ekspansi Apple dan integrasi Indonesia ke dalam rantai pasok global. Apple berencana menambah satu Apple Developer Academy di Bali.

"Melihat potensi ini, mereka berencana akan menambah satu lagi fasilitas Apple Developer Academy di Bali setelah sebelumnya sudah tersedia di Surabaya, Batam, dan Tangerang," imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Tim Cook juga disebut tertarik investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), khususnya pada penerapan teknologi masa depan. Menurut Luhut, Apple sudah mengirim timnya untuk melakukan tindak lanjut terhadap rencana investasi mereka di Indonesia.

"Dia (Tim Cook) perintahkan kepada stafnya untuk segera melakukan follow up dan Presiden memerintahkan saya untuk segera merespon terhadap rencana mereka mau investasi dengan jumlah yang cukup banyak, cukup besar di Indonesia," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Sinyal Bos Apple Investasi di RI: Kami Percaya Pada Negara Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ily/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.