Note

Pefindo Upgrade Peringkat Obligasi Waskita Karya (WSKT) Jadi idB

· Views 25
Pefindo Upgrade Peringkat Obligasi Waskita Karya (WSKT) Jadi idB
Pefindo Upgrade Peringkat Obligasi Waskita Karya (WSKT) Jadi idB (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Lembaga pemeringkat, Pefindo menaikkan peringkat Obligasi Berkelanjutan (SR) III Tahap II, Tahap III, dan Obligasi SR IV Tahap I PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menjadi idB dari idD. 

Tindakan pemeringkatan tersebut menyusul persetujuan pemegang obligasi pada 21-22 Februari 2024 untuk merestrukturisasi obligasi tersebut. 

Baca Juga:
Pefindo Upgrade Peringkat Obligasi Waskita Karya (WSKT) Jadi idB Rugi Waskita Karya (WSKT) Melonjak 98 Persen, Jadi Rp3,77 Triliun di 2023

Namun, Pefindo masih mempertahankan peringkat WSKT di idSD dan peringkat Obligasi SR III Tahap IV di idD karena WSKT belum memperoleh persetujuan restrukturisasi dari pemegang obligasi atas obligasi tersebut.

“Kami juga menegaskan peringkat Obligasi III dan Obligasi IV di idAAA(gg) serta Sukuk Mudharabah I di idAAA(sy)(gg), yang mencerminkan kepuasan penuh, tanpa syarat, dan jaminan yang tidak dapat dibatalkan dari pemerintah Indonesia,” tulis Pefindo, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga:
Pefindo Upgrade Peringkat Obligasi Waskita Karya (WSKT) Jadi idB Utang Waskita Karya (WSKT) Capai Rp41,2 Triliun, Ini Progres Restrukturisasinya

Untuk surat utang yang dijaminkan, para kreditur telah memperbolehkan WSKT untuk tetap memenuhi kewajiban keuangannya dan Perseroan telah mengalokasikan dana yang cukup untuk pembayaran kupon Sukuk dan Obligasi yang dijaminkan selanjutnya.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.