Note

Rupiah Diproyeksi Terus Melemah, BI Diharapkan Naikkan Suku Bunga

· Views 20
Rupiah Diproyeksi Terus Melemah, BI Diharapkan Naikkan Suku Bunga
Rupiah Diproyeksi Terus Melemah, BI Diharapkan Naikkan Suku Bunga. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini, Selasa (17/4/2024), terpantau terus ambruk dan ditutup ke Rp16.220. Mata uang garuda itu pun diproyeksi bakal terus melemah.

Pengamat komoditas dan mata uang, Lukman Leong, menilai perkembangan yang terjadi akhir-akhir ini serta masih adanya ketidakpastian geopolitik dan perang di Timur Tengah menyebabkan pelemahan rupiah bukan sesuatu yang mengagetkan. 

Baca Juga:
Rupiah Diproyeksi Terus Melemah, BI Diharapkan Naikkan Suku Bunga Pelaku Pasar Bias terhadap Dolar AS, Rupiah Ditutup Melemah ke Rp16.220

"Dolar AS yang masih terus menguat didukung oleh data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan serta inflasi yg membandel," jelasnya kepada MNC Portal Indonesia.

Menurutnya, belum ada sentimen apapun yang dapat mendukung rupiah. Hal itu karena penguatan dolar AS yang bersifat global dan meluas. 

Baca Juga:
Rupiah Diproyeksi Terus Melemah, BI Diharapkan Naikkan Suku Bunga Tiga Langkah Jitu BI Stabilkan Nilai Tukar Rupiah
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.