Note

Prakiraan terbaru untuk EUR/USD pada 17 April 2024

· Views 16

Produksi industri Amerika telah berhenti turun, tetapi juga belum tumbuh. Penurunan -0,2% diperkirakan akan digantikan oleh pertumbuhan 0,6%. Namun, hal itu tidak terjadi. Yang luar biasa adalah meskipun mata uang AS terlihat dalam kondisi overbought (jenuh beli), tidak ada rebound setelah data tersebut dipublikasikan. Pasar terus stagnan. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh perbedaan signifikan antara data makro Eropa dan Amerika. Tentu saja, keadaan di Amerika Utara menjadi jauh lebih baik. Apalagi kemarin, Jerome Powell, Ketua Federal Reserve, membenarkan semua pernyataan hawkish yang dilontarkan bawahannya seminggu sebelumnya. Tentu saja, pimpinan bank sentral AS tersebut bahkan tidak menyebutkan kemungkinan kenaikan suku bunga, tetapi mengatakan bahwa suku bunga akan tetap tinggi lebih lama daripada perkiraan semula. Secara keseluruhan, ia tidak menyampaikan informasi baru, memberikan dukungan moral terhadap dolar.

Saat ini, kalender ekonomi kosong. Tidak perlu mempertimbangkan data inflasi zona euro, karena hanya perkiraan akhir, yang mengonfirmasi perkiraan awal. Data ini sangat jarang berbeda. Ini semacam force majeure. Jadi tidak ada yang bisa mencegah rebound lokal, yang sangat dibutuhkan pasar.

Prakiraan terbaru untuk EUR/USD pada 17 April 2024

Meskipun euro sudah oversold dan dolar sudah overbought, harga tetap berada pada titik terendah dalam siklus menurun. Hal ini menunjukkan tekanan yang jelas dari arus informasi, yang, bertentangan dengan analisis teknikal, tidak memberikan peluang bagi pasangan ini untuk memulai koreksi.

Pada chart4 jam, RSI berada di zona oversold, yang menunjukkan bahwa instrumen tersebut akan mengalami koreksi harga.

Pada chartyang sama, MA Alligator mengarah ke bawah, sesuai dengan arah siklus menurun.

Prospek

Untuk meningkatkan volume posisi short meskipun ada tanda-tanda kondisi oversold, harga harus menetap di bawah level 1,0600. Dalam hal ini, harga dapat bergerak menuju titik terendah lokal 2023. Jika tidak, area di sekitar level 1,0600 dapat bertindak sebagai support, yang menyebabkan terbentuknya rebound.

Analisis indikator komprehensif dalam periode jangka pendek dan intraday menunjukkan siklus menurun.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.