Note

Multi Hanna (MHKI) Bidik Peluang Bisnis di IKN

· Views 8
Multi Hanna (MHKI) Bidik Peluang Bisnis di IKN
Multi Hanna (MHKI) Bidik Peluang Bisnis di IKN (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Multi Hanna Kreasindo Tbk (MHKI) membidik peluang bisnis di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Target tersebut sejalan dengan proyeksi pertumbuhan industri yang masif di IKN.

Direktur MHKI, Alwi mengatakan, perseroan akan terlebih dahulu melihat potensi pengelolaan limbah di IKN. Perseroan berencana membuka kantor representatif untuk melihat potensi pasar di sana.

“Kami akan lihat potensi pasarnya, kami pelajari dan baru akan bergerak untuk berinvestasi di sana (IKN). Pasti ada kemungkinan,” kata Alwi saat konferensi pers di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta pada Selasa (16/4/2024).

Adapun di tahun 2024 ini, perseroan menargetkan pendapatan tumbuh 15% hingga 20%. Alwi menyebut, potensi pengelolaan limbah di Indonesia masih besar. Dalam setahun, limbah yang dihasilkan bisa mencapai 60 juta ton.

“Jadi ke depan kami sangat optimistis karena di Indonesia industri juga akan terus bertumbuh,” imbuh Alwi.

Tak hanya itu, perseroan juga akan menjajaki kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di luar negeri. Saat ini, MHKI sudah melakukan menjajaki kerja sama dengan perusahaan di Korea dan Jepang.

Perihal kinerja, per September 2023 MHKI membukukan pendapatan sebesar Rp108 miliar atau bertumbuh 13,3% dibandingkan dengan periode yang sama di 2022 sebesar Rp95,32 miliar. 

Sementara itu, laba bersih per 30 September 2023 tercatat sebesar Rp23,25 miliar atau lebih rendah 5,56% dibandingkan periode yang sama di 2022 senilai Rp24,62 miliar. Dengan demikian, net profit margin (NPM) MHKI pada kuartal III 2023 berada dalam kategori yang tinggi, yakni sebesar 21,53%.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.