Note

EUR/USD: Rencana trading untuk sesi AS, 16 April (analisis transaksi pagi). Hanya sedikit orang yang bersedia menjual euro.

· Views 22

Dalam perkiraan pagi saya, saya menunjukkan level 1,0628 dan berencana membuat keputusan trading berdasarkan level tersebut. Amati grafik lima menit dan analisis yang terjadi di sana. Kenaikan dan pembentukan false breakout di sekitar 1,0628 menyebabkan sinyal jual yang tidak sepenuhnya terealisasi. Setelah pergerakan ke bawah sebesar 10 poin, pasangan ini kembali ke 1,0628, tempat trading saat ini berlangsung. Karena alasan ini, saya keluar dari posisi short dan menilai kembali gambaran teknikalnya.

EUR/USD: Rencana trading untuk sesi AS, 16 April (analisis transaksi pagi). Hanya sedikit orang yang bersedia menjual euro.

Untuk membuka posisi long pada EUR/USD, diperlukan ketentuan berikut:

Angka yang mengesankan dari indeks sentimen bisnis ZEW untuk negara-negara Zona Euro membatasi potensi penurunan pasangan ini, yang bahkan memungkinkan euro untuk pulih sedikit dalam koreksi yang diharapkan. Namun, di masa depan kita tidak kalah pentingnya, bahkan lebih penting lagi, data volume izin mendirikan bangunan yang dirilis di AS, jumlah pembangunan fondasi baru, dan perubahan dalam produksi industri. Namun, secara pribadi, meskipun data tersebut ternyata lebih baik dari perkiraan para ekonom, meskipun euro mungkin bereaksi dengan penurunan, pembeli dalam jumlah besar akan segera muncul di pasar, dan saya berencana untuk memanfaatkannya. Saya lebih memilih untuk bertindak hanya pada penurunan setelah pembentukan false breakout di sekitar area support baru di 1,0605, yang terbentuk pada akhir paruh pertama hari ini. Ini akan menjadi opsi pembelian yang cocok untuk mengantisipasi koreksi kecil di sekitar 1,0647, tempat MA berada sedikit di bawah, sehingga menguntungkan penjual. Menembus dan memperbarui kisaran ini dari atas ke bawah akan memperkuat pasangan ini, dengan peluang untuk melonjak ke 1,0686. Target utamanya adalah maksimum di 1,0728, tempat saya akan melakukan take profit. Jika terjadi penurunan lebih lanjut pada EUR/USD dan kurangnya aktivitas di sekitar 1,0605 pada paruh kedua hari ini, tekanan terhadap euro dalam kerangka pasar bearish akan semakin meningkat. Dalam kasus seperti ini, saya akan memasuki pasar hanya setelah pembentukan false breakout di sekitar support berikutnya di 1,0569. Saya berencana untuk segera membuka posisi long saat rebound dari 1,0545, dengan target koreksi ke atas sebesar 30-35 poin dalam hari ini.

Untuk membuka posisi short pada EUR/USD, diperlukan ketentuan berikut:

Penjual Euro mempunyai banyak peluang untuk penurunan lebih lanjut. Data AS yang kuat, bersama dengan pembentukan false breakout di sekitar resistance baru di 1,0647, yang terbentuk pada akhir paruh pertama hari ini, akan menjadi skenario ideal untuk memasuki posisi short dengan prospek uji ulang support di 1,0605. Penembusan dan konsolidasi di bawah kisaran ini, serta uji reversal dari bawah ke atas, akan memberikan titik penjualan lainnya, dengan pasangan ini bergerak menuju 1,0569, memperkuat tren bearish. Di sana, saya mengharapkan partisipasi yang lebih aktif dari pembeli besar. Target utamanya adalah minimum di 1,0545, tempat saya akan melakukan take profit. Jika terjadi pergerakan naik EUR/USD pada paruh kedua hari ini, serta tidak adanya bears di 1,0647, yang lebih mungkin terjadi, bulls akan mencoba untuk mengulang beberapa penurunan yang terjadi kemarin. Dalam kasus seperti ini, saya akan menunda penjualan hingga menguji resistance berikutnya di 1,0686. Saya juga akan menjual di sana, tetapi hanya setelah konsolidasi gagal. Saya berencana untuk segera membuka posisi short pada rebound dari 1,0728, dengan target koreksi ke bawah sebesar 30-35 poin.

EUR/USD: Rencana trading untuk sesi AS, 16 April (analisis transaksi pagi). Hanya sedikit orang yang bersedia menjual euro.

Pada laporan COT tanggal 9 April, terjadi penurunan posisi long dan short. Pertemuan ECB dan nada dovish dari para pengambil kebijakan, serta penurunan signifikan euro setelahnya, menunjukkan permasalahan yang sedang dan akan terus dialami oleh pembeli aset berisiko. Mengingat sikap Federal Reserve System akan tetap ketat untuk jangka waktu yang lebih lama, tidak ada ekspektasi akan kembalinya permintaan euro. Oleh karena itu, saya bertaruh pada perkembangan lebih lanjut tren bullish dolar AS dan penurunan euro. Laporan COT menunjukkan posisi long nonkomersial mengalami penurunan sebesar 12,839 menjadi 175,419, sedangkan posisi short nonkomersial mengalami penurunan sebesar 28,768 menjadi 142,696. Akibatnya, spread antara posisi long dan short meningkat 1.451.

EUR/USD: Rencana trading untuk sesi AS, 16 April (analisis transaksi pagi). Hanya sedikit orang yang bersedia menjual euro.

Sinyal Indikator:

Moving Averages

Trading berada di bawah MA 30 dan 50 hari, menunjukkan penurunan pasangan lebih lanjut.

Catatan: Periode dan harga MA dipertimbangkan oleh penulis pada grafik per jam H1 dan berbeda dari definisi umum MA harian klasik pada grafik harian D1.

Bollinger Bands

Jika terjadi penurunan, batas bawah indikator, di sekitar 1,0605, akan bertindak sebagai support.

Deskripsi Indikator:

  • Moving Average (MA): Menentukan tren saat ini dengan meratakan volatilitas dan gangguan. Periode 50. Ditandai dengan warna kuning pada grafik.
  • Moving Average (MA): Menentukan tren saat ini dengan meratakan volatilitas dan gangguan. Periode 30. Ditandai dengan warna hijau pada grafik.
  • MACD (Moving Average Convergence/Divergence): Fast EMA periode 12. Slow EMA periode 26. SMA periode 9.
  • Bollinger Bands: Periode 20.
  • Trader nonkomersial – spekulan, seperti trader individu, dana lindung nilai, dan institusi besar, menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi long nonkomersial mewakili total posisi long terbuka pada trader nonkomersial.
  • Posisi short nonkomersial mewakili total posisi short terbuka pada trader nonkomersial.
  • Total posisi net nonkomersial adalah selisih antara posisi short dan long pada trader nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.