Note

Rupiah Ditutup Melemah ke Rp16.176 per USD, Ini Sentimen Pemicunya

· Views 31
Rupiah Ditutup Melemah ke Rp16.176 per USD, Ini Sentimen Pemicunya
Rupiah Ditutup Melemah ke Rp16.176 per USD, Ini Sentimen Pemicunya. (Foto MNC Media)

IDXChannel - Nilai tukar (kurs) Rupiah sore ini ditutup melemah 328 poin ke level Rp16.176 setelah sebelumnya sempat ke level Rp15.840. Mengutip data Bloomberg, Rupiah hari ini sempat dibuka pada level Rp16.088 per dolar AS.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan, indeks dolar AS dipengaruhi oleh Greenback menguat karena inflasi yang masih stagnan dan pertumbuhan yang kuat menyebabkan investor menunda ekspektasi mengenai kapan Federal Reserve kemungkinan akan mulai menurunkan suku bunganya.

Baca Juga:
Rupiah Ditutup Melemah ke Rp16.176 per USD, Ini Sentimen Pemicunya Pelemahan Rupiah dan IHSG Relatif Aman Dibandingkan Negara Berkembang Lainnya

"Bank sentral AS kini juga memperkirakan akan melakukan pemotongan lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Para pedagang sekarang memperkirakan kurang dari dua kali pemotongan sebesar 25 basis poin pada akhir tahun, setelah sebelumnya memperkirakan tiga kali pemotongan," tulis Ibrahim dalam risetnya, Selasa (16/4/2024).

Presiden Fed New York John Williams mengatakan pada hari Senin, kebijakan Fed berada dalam kondisi yang baik dan masih bersifat restriktif. Dia menambahkan, pandangannya sendiri adalah penurunan suku bunga kemungkinan akan dimulai tahun ini.

Baca Juga:
Rupiah Ditutup Melemah ke Rp16.176 per USD, Ini Sentimen Pemicunya Kurs Rupiah Masih Lebih Baik dari Ringgit hingga Yuan, Ini Penjelasan Airlangga
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.