Note

Kurs Rupiah Masih Lebih Baik dari Ringgit hingga Yuan, Ini Penjelasan Airlangga

· Views 12
Kurs Rupiah Masih Lebih Baik dari Ringgit hingga Yuan, Ini Penjelasan Airlangga
Kurs Rupiah Masih Lebih Baik dari Ringgit hingga Yuan, Ini Penjelasan Airlangga (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Pergerakan nilai tukar rupiah yang mencapai Rp16.200 per USD dinilai relatif lebih baik dari mata uang Ringgit Malaysia maupun Yuan China.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, rupiah masih lebih baik karena fundamental ekonomi Indonesia relatif kuat meskipun ditekan sentimen global.

"Terkait dengan indeks rupiah, kita lihat kalau kita bandingkan dengan berbagai negara lain relatif sedikit lebih baik dari Malaysia juga China," jelas Airlangga pada konferensi pers usai Halal Bihalal di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (16/4/2024).

"Yang lebih baik dari kita adalah salah satunya Korea Selatan dan Thailand, jadi kita yang tidak terdampak tinggi tapi banyak negara yang terdampak dari kita," imbuhnya.

Di pasar keuangan, Airlangga juga melihat dolar indeks mengalami penguatan terhadap berbagai negara, namun Indonesia relatif dibandingkan 'peer countries' di ASEAN lebih baik. 

"Kemudian juga kita melihat, kita perlu menjaga stabilitas daripada pasar keuangan," kata Airlangga.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.