Note

Elon Musk PHK 10% Karyawan Tesla

· Views 29
Elon Musk PHK 10% Karyawan Tesla
Foto: DW (News)
Jakarta

Tesla akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHk) terhadap 10% tenaga kerja globalnya. Hal itu berdasarkan memo yang dikirimkan CEO Tesla Elon Musk kepada karyawannya.

Dikutip dari CNBC, Selasa (16/4/2024), saham perusahaan ditutup turun lebih dari 5% pada Senin.

Dalam memonya, Musk menyampaikan pihaknya tengah bersiap untuk mencapai pertumbuhan. Oleh karena itu, pihaknya mempertimbangkan setiap aspek perusahaan untuk pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya, sangat penting untuk mempertimbangkan setiap aspek perusahaan untuk pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas," kata Musk dalam memo tersebut.

Pihaknya telah melakukan peninjauan secara menyeluruh. Alhasil, pihaknya mengambil keputusan untuk mengurangi karyawan lebih dari 10%.

ADVERTISEMENT

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan peninjauan menyeluruh terhadap organisasi tersebut dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan kami lebih dari 10% secara global," kata Musk.

Memo itu pertama kali dilaporkan oleh Electrek. Tesla sendiri memiliki 140.473 karyawan pada Desember 2023.

Sementara, saham Tesla terpuruk dalam beberapa bulan terakhir yakni anjlok 31% year to date. Meskipun penjualan kendaraan listrik masih mendapatkan popularitas di seluruh dunia, tingkat pertumbuhan penjualannya melambat terutama untuk Tesla. Perusahaan kini menghadapi lebih banyak persaingan dibandingkan sebelumnya.

(acd/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.